Cetak Gol di Laga Penting Sriwijaya FC, Ronggo Buktikan Belum Habis

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 08 Juli 2019
Cetak Gol di Laga Penting Sriwijaya FC, Ronggo Buktikan Belum Habis
Airlangga Sucipto. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Striker andalan Sriwijaya FC Airlangga Sucipto atau sering disapa Ronggo, sebelumnya sempat menjadi sorotan karena belum juga mencetak gol. Pada laga perdana Sriwijaya FC di Liga 2, melawan Perserang Serang, satu gol Laskar Wong Kito justru dicetak wing bek Yericho Christiantoko.

Pada laga kedua, melawan Cilegon United justru berakhir imbang tanpa gol. Tiga gol berhasil dicetak Laskar Wong Kito melawan PSGC Ciamis, dua gol dilesatkan Yongki Aribowo dan satu gol oleh Ryan Wiradinata.

Airlangga Sucipto yang belum juga mencetak gol sampai laga ketiga, membuat instingnya di depan gawang mulai dipertanyakan.

Tapi, Ronggo, panggilan Airlangga Sucipto membuktikan belum habis. Melawan tim yang tengah berada di puncak performa dan dengan pertahanan yang kokoh, Ronggo justru mencetak gol indah. Umpan terukur Siswanto disambut Ronggo dengan 'terbang' dan menanduknya.

Baca Juga:

Liga 2: Hasil Lengkap Pekan Keempat Wilayah Barat, Sriwijaya FC Puncaki Klasemen

Liga 2: Hasil Lengkap Pekan Keempat Wilayah Timur, Persewar Tempel Persik

Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi cukup puas dengan lini depan Laskar Wong Kito. Dua gol yang dicetak ke gawang PSCS Cilacap disumbangkan pemain depan, Yongki Aribowo dan Airlangga Sucipto.

"Itu membuktikan jika lini depan Sriwijaya FC sangat subur," ucap Kas.

Ronggo dan Yongki punya jam terbang. Ronggo sudah kenyang di dunia sepakbola Indonesia. Ronggo pernah memperkuat Persib Bandung, Semen Padang, Mitra Kukar, dan Deltras Sidoarjo.

Yongki Aribowo pun tak kalah. Ia pernah menjadi mesin gol Timnas Indonesia, Arema Indonesia, Barito Putra dan Persisam. "Kedepan kita yakin tim akan semakim kompak dan kita berharap semakin banyak gol bisa dicetak," ucapnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Airlangga sucipto Liga 2 Sriwijaya fc
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan