Cetak Gol Indah ke Gawang Borussia Dortmund, Erling Haaland Tak Terbendung

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 15 September 2022
Cetak Gol Indah ke Gawang Borussia Dortmund, Erling Haaland Tak Terbendung
Gol indah Erling Haaland ke gawang Borussia Dortmund (Twitter)

BolaSkor.com - Setiap laga bak menjadi pertandingan milik penyerang Manchester City, Erling Haaland. Seolah, setiap kali Haaland bermain ia ditakdirkan mencetak gol dan itu dibuktikan dengan laga baru ini.

Kendati akhir pekan lalu tak ada laga Premier League setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia, momentum Haaland dalam mencetak gol berlanjut. Man City memenangi laga melawan Borussia Dortmund di laga kedua grup Liga Champions di Etihad Stadium, Kamis (15/09) dini hari WIB, dan menang 2-1.

Sempat tertinggal dari gol Jude Bellingham (56'), Man City bangkit dan berbalik menang 2-1 dari gol John Stones (80') dan Erling Haaland (84'). Dortmund mampu menangkal Man City selama 80 menit, tetapi tinggal menunggu waktu hingga konsentrasi mereka berkurang.

Man City punya 66 persen penguasaan bola dengan melepaskan 12 tendangan (tiga tepat sasaran). Pada akhirnya, Haaland jadi mimpi buruk mantan timnya itu dengan menorehkan gol indah, gol yang dipuji Pep Guardiola bak Johan Cruyff.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo dan 5 Pemain yang Hengkang pada Deadline Day Transfer

Tips dan Saran dari Bek Legendaris Belanda untuk Menghentikan Erling Haaland

Hasil Liga Champions: Juventus Kalah Lagi, Chelsea Tertahan di Stamford Bridge

"Mungkin orang-orang yang mengenal saya, mungkin Anda tahu pengaruh Johan Cruyff dalam hidup saya sebagai pribadi, pendidik, manajer, mentor, dan segalanya," ucap Guardiola yang pernah melatih Barcelona.

"Bertahun-tahun yang lalu dia mencetak gol luar biasa di Camp Nou melawan Atletico Madrid dan - itu cukup, sangat, sangat mirip dengan Erling Haaland dan saat dia mencetak gol, saya pikir itu serupa. Itu adalah assist luar biasa dari Joao (Cancelo)."

Berawal dari bola yang dikontrol Joao Cancelo, ia memberikan umpan silang dengan bagian luar kaki kanan di sisi kiri serangan Man City (kanan pertahanan Dortmund). Haaland menerimanya, tapi tanpa terlebih dahulu mengontrolnya dan sulit meraihnya dengan kaki kanan.

Haaland pun memilih menendang bola dengan bagian belakang kaki, saat bola menurun dari udara dan di antara dua bek Dortmund, bola masuk tanpa bisa dicegah kiper.

"Penyelesaian akhir yang luar biasa, sungguh hebat. Bole melewatinya dan kemudian penyelesaian akhirnya fantastis. Hanya Zlatan (Ibrahimovic) mencetak gol seperti itu. Dia melakukannya dengan kakinya yang berbeda, Anda tak bisa melatih hal tersebut," tutur pandit sepak bola, Rio Ferdinand.

Dua mantan rekan setim Haaland di Dortmund, Bellingham dan Mats Hummels, sakit hati timnya kalah. Tapi mereka juga mengerti betul apabila Haaland akan sangat berbahaya jika lengah menjaganya.

"Kami semua berada di belakang bola di tempat yang seharusnya kami tuju, tetapi tidak ada yang menutup bola dan kami membiarkan umpan silang mencapai Erling Haaland, yang hanyalah Erling Haaland! (rasa) Frustrasi (Dortmund) akan berlanjut sepanjang malam," imbuh Hummels.

"Ya, saya tahu itu (akan menjadi Haaland) jujur. Tidak banyak pemain yang tahu bagaimana menghentikannya. Kami melakukan pekerjaan yang sangat bagus sampai mungkin 88 menit malam ini dan kemudian dia melakukan apa yang dia lakukan - sayang bagi kami," timpal Bellingham.

Haaland kini sudah mencetak gol di enam laga beruntun, mencetak 13 gol dari sembilan laga di seluruh kompetisi. Pemain berusia 22 tahun juga menorehkan gol ke-26 di Liga Champions hanya dalam kurun waktu 21 laga - mencetak gol di setiap rata-rata 62 menit.

Liga Champions Erling Haaland Dortmund Borussia Dortmund Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.173

Bagikan