Cetak Gol ke-100 dalam Karier Klub, Bukti Bruno Fernandes Gelandang yang Produktif

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 07 November 2020
Cetak Gol ke-100 dalam Karier Klub, Bukti Bruno Fernandes Gelandang yang Produktif
Bruno Fernandes (Twitter)

BolaSkor.com - Bruno Fernandes tampil impresif ketika membawa Manchester United menang 3-1 atas Everton di Goodison Park dalam lanjutan laga Premier League, Sabtu (07/11) malam WIB. Fernandes mencetak dua gol dan memberikan satu assists.

Dua golnya tercipta di menit 25 dan 32 dari tandukkan kepala serta umpan yang berujung gol, sementara assist-nya tercipta di menit 90+5' kepada Edinson Cavani yang mencetak gol debut untuk Red Devils.

Dua gol dan assist-nya tersebut memastikan peran vital dan penting Fernandes untuk tim arahan Ole Gunnar Solskjaer plus status jago tandang. Gelandang asal Portugal sudah mencetak 10 gol dan memberikan empat assists dari 10 laga tandang pertamanya di Premier League.

Selain itu ditambahkan oleh SkySportsStatto Fernandes kini telah menorehkan gol ke-100 dalam perjalanan kariernya di level klub, dari Novara, Udinese, Sampdoria, Sporting Lisbon, hingga bersama Man United.

Baca Juga:

Everton 1-3 Manchester United: Gol Perdana Cavani Hiasi Kemenangan Setan Merah

Manchester United Lanjutkan Catatan Positif atas Everton, Bruno Fernandes Jago Main Tandang

Karakter Kuat Bruno Fernandes Disamakan dengan Eric Cantona dan Cristiano Ronaldo

Gol Bruno Fernandes

"Bruno Fernandes telah mencetak gol ke-100 dalam karier klubnya di semua kompetisi (empat gol dengan Novara, 11 gol dengan Udinese, lima gol dengan Sampdoria, 63 gol dengan Sporting Lisbon, 17 gol dengan Man United). 50 gol pertama - 235 penampilan, 50 gol terakhir - 88 penampilan," demikian pernyataan Sky Sports.

Sangat produktif jika mengingat posisinya bukan sebagai penyerang melainkan gelandang serang pengatur serangan. Fernandes bahkan tidak peduli apabila gol keduanya diberikan kepada Marcus Rashford yang coba menanduk bola hasil umpan silangnya yang justru berbuah gol.

"Saya tak peduli jika Marcus menyentuh bola itu dan bisa jadi golnya, tak masalah buat saya - terpenting bagi saya sebagai (pemain) nomor 10 adalah melayani rekan setim saya," ucap Fernandes kepada BT Sport.

Soal laga itu Fernandes puas dengan respons timnya usai kalah dua kali beruntun melawan Arsenal dan Istanbul Basaksehir.

"Itu adalah akhir yang bagus untuk pertandingan. Kami tahu apa yang harus kami lakukan (hari ini) dan kami melakukannya dengan baik," imbuh Fernandes.

"Kami melakukan beberapa kesalahan di babak kedua, mungkin kami sedikit lebih percaya diri dan ingin maju dan kami tidak terlalu banyak menguasai bola. Setelah gol pertama kami mendapatkan reaksi yang luar biasa dan kami melakukan apa yang harus kami lakukan.

“Kami tahu kualitas kami. Kami bekerja keras untuk pertandingan itu. Sulit untuk pulih setelah pertandingan (melawan Basaksehir). Ini adalah momen untuk melakukan sesuatu dalam laga ini dan kami berhasil," pungkas dia.

Selepas jeda internasional MU akan menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford pada laga Premier League, Sabtu (21/11) pukul 22.00 WIB.

Breaking News Bruno Fernandes Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan