BolaSkor.com - Liga Champions memang turnamennya Cristiano Ronaldo. Bagaimana tidak, lagi-lagi CR7 mencetak gol pada laga leg satu perempat final Liga Champions antara Ajax Amsterdam kontra Juventus di Johan Cruyff Arena, Kamis (11/4) dini hari WIB.

Baru bermain kembali setelah pulih dari cedera, Ronaldo langsung menorehkan gol tepat di menit 45 kala menanduk bola dari umpan silang kompatriotnya, Joao Cancelo. Itu jadi gol ke-125 di Liga Champions.

Tanpa gol itu Ronaldo sudah menjadi top skor sepanjang masa Liga Champions di atas Lionel Messi (108 gol). Kini, dengan golnya ke gawang Ajax, Ronaldo lagi-lagi menetapkan standar tertinggi yang mungkin sulit dilewati generasi selanjutnya.

Baca Juga:

Ajax 1-1 Juventus: Gol Tandang Berharga dari Cristiano Ronaldo

Prediksi Ajax Vs Juventus: Cristiano Ronaldo Mengancam Pertahanan De Godenzonen

Terungkap, Manchester United Gaet Cristiano Ronaldo karena Permintaan Pemain

Selebrasi gol Cristiano Ronaldo

125 gol Ronaldo tercipta dari 161 laga di Liga Champions. Selain mencetak gol, Ronaldo juga telah memberikan 39 assists dan meraih lima titel Liga Champions. Jumlah gol itu diprediksi masih akan terus bertambah.

Pemain berusia 34 tahun kokoh berdiri di urutan satu pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang masa di atas: Messi, Raul (71 gol), Karim Benzema (60 gol), Ruud van Nistelrooy (56 gol), Robert Lewandowski (53 gol), Thierry Henry (50 gol), Zlatan Ibrahimovic (48 gol), Andriy Shevchenko (48 gol), dan Filippo Inzaghi (46 gol).

Keganasan Ronaldo mencetak gol tidak lepas dari transformasi peran yang sudah dimulainya dari Real Madrid beberapa tahun silam. Tidak lagi berperan sebagai penyerang sayap, Ronaldo lebih aktif bertindak sebagai striker sentral.

Matthijs de Ligt, bek Ajax, sampai dibuat kagum dengan ketajaman Ronaldo mencetak gol setelah menghadapinya langsung di Liga Champions.

"Kualitas terhebat Ronaldo, terlepas dari talentanya, adalah kemampuannya sebagai predator kotak penalti. Dia melihat sebuah peluang, dengan ruang yang sangat kecil, dan dia bergerak dengan sangat cepat. Dia berlari ke dalam area di antara dua pemain," tutur De Ligt di Football-Italia.

Leg kedua perempat final Liga Champions akan berlangsung di Juventus Stadium pada Rabu (17/4) pukul 02.00 dini hari WIB. Sebelum memainkan laga tersebut, Juve bisa memastikan gelar Scudetto kedelapan beruntun kala bermain di markas SPAL dalam lanjutan laga Serie A, Sabtu (13/4) pukul 20.00 WIB.