Cetak Gol Ke-800, Lionel Messi Ikuti Jejak Cristiano Ronaldo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 24 Maret 2023
Cetak Gol Ke-800, Lionel Messi Ikuti Jejak Cristiano Ronaldo
Lionel Messi (Twitter Timnas Argentina)

BolaSkor.com - Lionel Messi semakin memantapkan diri sebagai satu di antara pesepak bola terbaik sepanjang sejarah. La Pulga baru saja mencetak gol ke-800 sepanjang karier pada level klub dan tim nasional.

Lionel Messi kembali memimpin timnas Argentina saat menjamu Panama pada laga persahabatan, di El Monumental, Jumat (24/3) pagi. Itu adalah pertandingan pertama La Albicelesta usai juara Piala Dunia 2022.

Lionel Messi tampil sejak menit pertama. Ia berulang kali mengancam gawang Panama.

Baca Juga:

PSG Mulai Ragukan Lionel Messi

Pemain Barcelona Sedih Lihat Nasib Lionel Messi di PSG

Lionel Messi Layak Disiuli Suporter PSG

Akhirnya, penggawa Paris Saint-Germain itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-89. Tendangan bebas Messi melengkung indah masuk ke gawang Panama. Skor 2-0 untuk keunggulan Argentina bertahan hingga peluit panjang.

Spesialnya, itu adalah gol ke-800 bagi Lionel Messi. Sang megabintang menorehkannya bersama timnas dan klub. Menurut IFFHS, Messi menjadi orang kedua yang mencapai 800 gol setelah Cristiano Ronaldo. Ronaldo mencetak gol ke-800 pada Desember 2021.

Bila diperinci dari 800 gol tersebut, 672 di antaranya tercipta saat Messi masih memperkuat Barcelona. Messi menorehkannya hanya dalam 778 penampilan.

Sementara itu, semenjak membela PSG, Messi telah mengemas 30 gol. Adapun, pemain kelahiran Rosario, Argentina, itu mengemas 98 gol bersama La Albiceleste.

Berbicara usai laga, Messi mengaku sangat menikmati momen-momen sebagai penggawa timnas Argentina. Apalagi, ia baru saja mewujudkan mimpi menjadi juara dunia.

"Saya selalu memimpikan momen ini. Merayakannya bersama Anda," tegas Messi dengan penuh emosional usai pertandingan.

Sementara itu, menurut sumber lain, selain Messi dan Ronaldo, pele juga berhasil mencapai 800 gol dalam kariernya. Bahkan, torehan gol Pele menyentuh angka 1000 gol. Namun, beberapa kalangan menyangsikan karena tidak ada catatan terperinci pada laga resmi mana saja Pele mendulang gol.

Lionel Messi Timnas Argentina Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan