Cetak Gol Kemenangan Chelsea, Azpilicueta Dipuji Tuchel

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 17 Maret 2022
Cetak Gol Kemenangan Chelsea, Azpilicueta Dipuji Tuchel
Cesar Azpilicueta (Twitter)

BolaSkor.com - Cesar Azpilicueta tampil sebagai pahlawan Chelsea saat bertandang ke markas Lille pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Ia menjadi penentu kemenangan tim tamu.

Dalam laga yang berlangsung di Stade Pierre-Mauroy, Kamis (17/3) dini hari WIB, Chelsea mengalahkan Lille dengan skor 2-1. Hasil ini membuat The Blues unggul 4-1 secara agregat dan berhak melaju ke perempat final.

Meski begitu, kemenangan ini tidak diraih dengan mudah. Lille memberikan perlawanan sengit sepanjang laga.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Chelsea Melenggang, Juventus Tersingkir, Liverpool Hentikan Tren Positif Arsenal

Chelsea Kembali Menang Kontra Lille, Thomas Tuchel Ukir Catatan Spesial

Sahabat Mantan Presiden AS Berminat Beli Chelsea

Proses gol Cesar Azpilicueta

Tuan rumah bahkan unggul lebih dulu lewat penalti Burak Yilmaz pada menit ke-38. Hadiah tersebut diberikan wasit usai Jorginho melakukan handball di kotak terlarang.

Chelsea menyamakan kedudukan pada injury time babak pertama lewat tembakan Christian Pulisic. Skor 1-1 pun bertahan hingga jeda.

Azpilicueta akhirnya mencetak gol kemenangan Chelsea pada menit ke-71. Ia melakukan overlap untuk menyambut umpan silang Mason Mount.

"Saya hanya meletakkan kaki saya dan melakukannya dengan lutut saya. Tentu saja, saya senang, karena saya tidak terlalu terbiasa mencetak gol dan jelas gol kemenangan membawa kami ke perempat final," kata Azpilicueta di situs resmi UEFA.

Pujian Tuchel
'
Performa Azpilicueta berbuah pujian khusus dari sang pelatih, Thomas Tuchel. Pemain berusia 32 tahun itu dianggap menunjukkan totalitasnya sebagai kapten.

“Azpilicueta mungkin contoh sempurna sebagai seorang pemimpin. Dia hanya melakukan apa yang dia lakukan, dan dia melakukannya di saat-saat baik dan buruk," kata Tuchel.

"Ketika dia memiliki periode tidak bermain secara teratur, bermain sebagai bek sayap yang mungkin bukan posisi terbaiknya, dia tetap ada di sana. Itu sikap yang diperlukan untuk menjadi kapten Chelsea dan dia sudah menjadi legenda.”

Chelsea Cesar Azpilicueta Thomas Tuchel Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan