Cetak Gol Kemenangan di El Clasico, Franck Kessie Kehabisan Kata-kata

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 20 Maret 2023
Cetak Gol Kemenangan di El Clasico, Franck Kessie Kehabisan Kata-kata
Franck Kessie (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona menang dramatis saat menjamu Real Madrid dalam lanjutan LaLiga 2022-2023. Franck Kessie tampil sebagai pahlawan usai mencetak kemenangan.

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Senin (20/3) dini hari WIB, Barcelona mengalahkan Madrid dengan skor tipis 2-1. Duel bertajuk El Clasico itu berjalan sengit dan menarik.

Madrid sempat membuat publik Camp Nou terdiam pada awal laga. Tim tamu memecah kebuntuan pada menit kesembilan lewat gol bunuh diri Ronald Araujo yang membelokkan umpan Vinicius Junior.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Gol Kontroversial Juventus Bungkam Inter, Barcelona Pemenang El Clasico

Unggul 12 Poin dari Madrid, Barcelona Ogah Besar Kepala

Madrid Tumbang di Tangan Barcelona, Ancelotti Merasa Dirugikan Wasit

Barcelona berusaha keras untuk mengejar ketertinggalannya. Usaha tuan rumah baru membuahkan hasil pada akhir babak pertama lewat tembakan Sergi Roberto memanfaatkan bola rebound.

Usai turun minum, kedua tim berusaha keras untuk mencetak gol kemenangan. Hal ini membuat jalannya pertandingan semakin seru.

Madrid sempat menggetarkan gawang Barcelona lewat aksi Marco Asensio pada menit ke-81. Namun gol tersebut dianulir VAR karena adanya offside yang sangat tipis.

Pada masa injury time, Kessie tampil sebagai pahlawan. Masuk sebagai pemain pengganti sejak menit ke-77, gelandang Pantai Gading itu mencetak gol kemenangan lewat sepakan keras memanfaatkan umpan Alejandro Balde.

Gol Kessie seolah membuat Camp Nou bergetar. Suporter Barcelona yang memadati stadion memang merayakannya dengan sangat antusias.

Momen tersebut membuat Kessie takjub. Ia sulit menggambarkan perasaannya saat merayakan gol tersebut.

"Saya mencetak gol Clasico di depan 95.000 orang hari ini. Tidak mudah untuk menjelaskan apa yang saya rasakan. Luar biasa.

"Saya rasa saya tidak percaya. Saya sangat senang bisa mencetak gol dan menang."

Menariknya, itu juga merupakan gol ke-3000 Barcelona yang dicetak di Camp Nou. Kessie secara tak langsung mencatatkan namanya dalam buku sejarah klub.

Gol kontra Madrid mungkin juga bisa mengubah nasib Kessie di Barcelona. Mantan pemain AC Milan itu memang santer diberitakan akan hengkang musim panas mendatang usai kesulitan merebut tempat utama.

Barcelona Franck Kessie El clasico LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan