BolaSkor.com - Penyerang internasional Belgia, Dries Mertens, tampil gemilang pada laga kontra Barcelona dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di San Paolo, Rabu (26/2) dini hari WIB. Mertens mengemas satu gol dan membuat Napoli bermain 1-1.

Napoli yang kalah penguasaan bola mengadalkan serangan balik cepat untuk mencetak gol. Berdasarkan statistik, pasukan Gennaro Gattuso itu hanya menguasai bola sebanyak 33 persen.

Baca juga:

Frank Lampard Tidak Keberatan Chelsea Berstatus Non-Unggulan Kontra Bayern Munchen

Hasil Pertandingan Liga Champions: Barcelona Tahan Napoli, Bayern Terlalu Perkasa untuk Chelsea

Dries Mertens

Taktik tersebut berbuah hasil pada menit ke-30. Melalui serangan balik, Dries Mertens mencetak gol dari jarak jauh. Mertens melepaskan bola yang tidak kencang, namun terarah.

Berdasarkan catatan Opta Paolo, itu merupakan gol ke-121 Mertens bersama Napoli. Jumlah tersebut sama dengan milik pencetak gol terbanyak, Marek Hamsik. Bahkan, Mertens telah melewati catatan gol Diego Maradona yang hanya menyentuh angka 115 gol.

Dengan demikian, Dries Mertens hanya membutuhkan satu gol lagi untuk mencatatkan sejarah sebagai pecetak gol terbanyak sepanjang masa Il Pertenopei. Peluang Mertens sangat terbuka karena kompetisi masih panjang.

Sayangnya, gol tersebut disamakan Barcelona pada menit ke-57. Antoine Griezmann menjadi aktor penyama kedudukan usai mendapatkan umpan akurat dari sisi kanan. Skor 1-1 bertahan hingga akhir laga.

Dries Mertens telah memperkuat Napoli sejak 2013. Sebelumnya, ia membela klub Belanda, PSV Eindhoven. Saat itu, Napoli mengeluarkan 9,48 juta euro sebagai mahar transfer.

Akan tetapi, penyerang 32 tahun itu berpeluang besar meninggalkan Napoli pada akhir musim ini. Sejauh ini, Mertens masih menolak proposal kontrak yang disodorkan Napoli. Beberapa klub Italia dan Inggris dikabarkan siap mengamankan tanda tangan Mertens.