Cetak Gol Penentu Kemenangan Belgia, Januzaj Persembahkan Golnya untuk Haters di Inggris

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 30 Juni 2018
Cetak Gol Penentu Kemenangan Belgia, Januzaj Persembahkan Golnya untuk Haters di Inggris
Adnan Januzaj (Zimbio)

BolaSkor.com - Timnas Belgia lolos dari penyisihan Grup G Piala Dunia sebagai pemuncak klasemen. The Red Devils menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan melawan Panama (3-0), Tunisia (5-2), dan terakhir melawan Inggris (1-0).

Pada pertandingan terakhir melawan Inggris, baik Belgia dan Inggris memang merotasi skuat karena keduanya sudah dipastikan lolos ke-16 besar. Pertarungan itu hanya menentukan posisi finish di urutan satu dan dua klasemen Grup G.

Adnan Januzaj menjadi satu-satunya pencetak gol sekaligus pembeda pada laga tersebut. Winger berusia 23 tahun mengecoh Danny Rose sebelum melakukan tendangan yang tidak dapat dihentikan Jordan Pickford.

Golnya itu seolah pembuktian kepada publik Inggris yang mengkritisi performanya, saat masih membela Manchester United dan Sunderland. Performa Januzaj membaik setelah pindah ke Real Sociedad dan banyak bermain musim lalu.

"Jelas sekali, pekerjaan saya adalah untuk menunjukkan kepada orang-orang di masa lalu di Inggris, saya banyak menerima kritikan. Saya ingin menunjukkan kepada mereka bahwa saya ada di sini (Piala Dunia 2018). Saya sangat senang dengannya, mencetak gol ke lawan yang hebat," tegas Januzaj, diberitakan Mirror, Jumat (29/6).

"Saya telah banyak bekerja. Musim lalu saya banyak bermain di Real Sociedad yang benar-benar membantu saya berkembang. Pada usia 23 tahun, hal terpenting adalah banyak bermain dan terus berkembang. Saya sangat senang."

Jika terus berkembang dan memperlihatkan kedewasaan tingkat tinggi, Januzaj tidak akan hanya 'memusingkan' pelatihnya di Belgia, Roberto Martinez, dengan kemewahan pilihan skuat yang dimilikinya. Tapi juga Man United, yang kabarnya memiliki klausul pembelian kembali dalam kontrak Januzaj jika mereka menginginkannya pulang ke Old Trafford.

Breaking News Timnas Belgia Timnas Inggris Piala Dunia 2018 Adnan Januzaj Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan