Cetak Gol Perdana bersama Persebaya, Brylian Aldama Idamkan Tampil Full Time

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 31 Maret 2023
Cetak Gol Perdana bersama Persebaya, Brylian Aldama Idamkan Tampil Full Time
Gelandang muda Brylian Negietha Dwiki Aldama semakin termotivasi bersama Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Brylian Negietha Dwiki Aldama tak mau euforia berlebih setelah berhasil mencetak gol pertamanya di sepak bola profesional. Dia bertekad untuk terus tampil 90 menit penuh dan bermain lebih konsisten.

Gelandang muda Persebaya, Brylian Aldama tampil ciamik dalam dua laga terakhir. Saat Persebaya menang 3-2 atas Persikabo 1973 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Sabtu (26/3) lalu, dia menyumbangkan satu assist untuk gol Paulo Victor Costa Soares pada menit ke-30.

Performa moncer pemain 21 tahun itu berlanjut ketika melakoni laga tunda pekan ke-23 Liga 1 2022/2023 menghadapi PSIS Semarang, Rabu (29/3) kemarin. Brylian Aldama mencetak gol yang menjadi penentu kemenangan Bajol Ijo atas PSIS yang berkesudahan 2-1 di Stadion Jatidiri Semarang. Satu gol lainnya disumbangkan oleh penyerang asal Brasil, Paulo Victor.

Baca Juga:

Berhasil Menang Beruntun, Pelatih Persebaya Lempar Pujian Sekaligus Harapan

Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia, Persebaya Bisa Pakai Stadion Gelora Bung Tomo


Dari 12 laga bersama Persebaya, Brylian Aldama telah mengemas masing-masing satu gol dan satu assist. Di luar pencapaian pribadi, mantan pemain HNK Rijeka tersebut lega bisa menjadi sosok yang membuat timnya meraih tiga poin.

“Saya mengucapkan Alhamdulilah, Persebaya bisa kembali mengambil tiga poin. Kami sudahi euforia kemenangan dan kami fokus untuk pertandingan ke depan,” ucap Brylian Aldama.

Semula, Brylian Aldama cukup kesulitan menembus skuad senior, tak hanya bersama HNK Rijeka tetapi juga dengan Persebaya. Dia tak mampu tampil 90 menit dari empat laga awal musim ini.

Mantan pemain timnas Indonesia U-16 dan U-19 itu banyak berkutat dengan cedera. Pertama ketika cedera lutut kirinya kambuh sehingga melewatkan pertandingan sejak pekan ke-5 sampai pekan ke-11.

Setelah pulih sempat diplot sebagai pemain cadangan yang turun di babak kedua. Namun, cederanya kembali kambuh sehingga harus menepi yang membuatnya kehilangan tempat di tim asuhan Aji Santoso.

Menurutnya, dapat bermain selama 90 menit penuh dinilainya sangat berarti bagi karir sepakbolanya. Brylian Aldama pun berharap terus mengumpulkan menit tampil lebih banyak dan mendapatkan kepercayaan pelatih.

“Kesannya saya senang dikasih kepercayaan pelatih. Ini juga penting buat saya karena berpengaruh ke depannya. Saya jadi makin percaya diri kalau ke depannya saya diberikan kepercayaan lagi,” tutup pemain asli Sidoarjo tersebut. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Brylian Aldama Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan