BolaSkor.com - Gelandang asal Brasil, Eber Bessa, senang timnya bisa meraih kemenangan atas PSS Sleman 2-0 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Rabu (27/10) malam. Tiga poin ini penting bagi Bali United.

Eber Bessa tak memiliki banyak waktu karena baru masuk pada awal babak kedua. Eber masuk menggantikan I Kadek Agung Widnyana Putra. Namun, dalam waktu yang sempit, Eber menjalankan tugas dengan baik.

Eber Bessa mencatatkan satu assist dan satu gol. Bagi Eber, kemenangan ini penting bagi Bali United yang baru saja menelan dua kekalahan beruntun atas PSM Makassar dan Bhayangkara FC.

"Pertandingan ini tidak mudah, tapi tim kita memiliki konsentrasi dari awal sampai akhir pertandingan," terang Eber Bessa usai pertandingan.

Baca Juga:

Bikin Frustrasi Marko Simic, Kiper Bau Kencur Persebaya Dapat Acungan Jempol

Persib Belum Terkalahkan, Wander Luiz Semakin Pede

Eber mengungkapkan hal tersebut dengan bantuan pelatih Stefano Cugurra sebagai translator. Dalam laga ini, Eber mendapat tugas untuk mengeksplorasi sektor kiri pertahanan PSS Sleman yang ditempati Samsul Arifin.

Dari sisi kanan penyerangan timnya, Eber berdiri bebas untuk melepaskan umpan silang ke Melvin Platje. Lalu, Eber mendapat umpan dari Yabes Roni dan selanjutnya menjegol gawang PSS lewat sepakan indahnya.

"Kita bisa cetak dua gol. Ini sangat bagus untuk membuat tim kita bisa memenangkan pertandingan," tutur Eber Bessa.

Stefano Cugurra pun kemudian menjelaskan bahwa menyerang dari sektor kanan menjadi pilihan. Dia melihat ada celah yang bisa dimanfaatkan untuk mencetak gol.

"Ketika di ruang ganti, saya bicara sama Eber untuk lebih bagus main di sebelah kanan, buat lebih menyerang dari kanan. Dia ikuti instruksi. Kemudian bisa kasih umpan ke Melvin dan kerja individu buat cetak gol," tutur Teco.

Ini menjadi gol pertama Eber Bessa di Liga 1. Umpannya ke Melvin Platje merupakan assist ketiga dalam tujuh pertandingan. Dengan awal yang bagus, bukan tak mungkin Eber Bessa akan semakin ganas di Indonesia.

Eber Bessa berpotensi ditampilkan sejak awal saat Bali United menghadapi PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/10) malam. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)