BolaSkor.com - Roberto Firmino turut menyumbang satu gol saat Liverpool menang 3-0 atas Leicester City dalam lanjutan Premier League 2020-2021. Namun hal itu justru membuatnya diledek oleh manajer The Reds, Jurgen Klopp.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield, Senin (23/11) dini hari WIB, Liverpool turun tidak dengan kekuatan terbaiknya. Joe Gomez, Jordan Henderson, Thiago Alcantara dan Mohamed Salah harus absen karena cedera dan virus corona.

Namun absennya sejumlah pilar itu nampak tak terlalu mempengaruhi permainan Liverpool. Mereka mampu tampil dominan dan memaksa tim tamu lebih banyak bertahan.

Baca Juga:

Hajar Leicester 3-0, Liverpool Ukir Dua Rekor di Anfield

Jurgen Klopp Bergidik Lihat Kebangkitan Para Raksasa yang Tertidur

Badai Cedera Liverpool Mulai Mereda

Jurgen Klopp, Roberto Firmino, dan Fabinho

Liverpool unggul dua gol di babak pertama lewat bunuh diri Jonny Evans dan Diogo Jota. Firmino kemudian melengkapi kemenangan Merseyside Merah empat menit jelang waktu normal berakhir.

Gol ke gawang Leicester merupakan yang kedua dicetak Firmino sepanjang Premier League 2020-2021. Hal itu juga menjawab keraguan publik terkait ketajamannya yang jauh menurun.

Keberhasilan Firmino mencetak gol lagi tentu membuat Klopp lega. Sambil bercanda, ia pun menyindir bomber berkebangsaan Brasil tersebut.

"Dia (Firmino) memiliki rekor baru selain nyaris gol dengan jarak terdekat atau apa pun terkait teknologi garis gawang. Tentu saja, kami sangat senang dan lega karena dia sangat pantas mendapatkannya," kata Klopp di situs resmi klub.

Bukan tanpa alasan Klopp berkata seperti itu. Sebelum mencetak gol, Firmino sempat mendapat beberapa peluang emas yang gagal dimaksimalkannya.

Salah satunya terjadi pada menit ke-76. Firmino yang sudah tak terkawal urung mencetak gol karena sontekannya digagalkan bek Leicester tepat di garis gawang.

Menurut Hawkeye, mayoritas bagian bola sepakan Firmino sudah melewati garis gawang. Hanya tersisa sekitar 1 milimeter yang belum melewatinya dan itu tetap dianggap belum gol.

Klopp menyadari hal itu membuat Firmino semakin tertekan. Namun kondisi itu mampu dihadapinya dengan baik hingga mampu mencetak gol yang dinantikan.

"Dia memainkan permainan super, sangat penting bagi kami malam ini. Anda bisa melihat di hadapan semua pemain ketika dia mencetak gol sehingga semua orang berpikir, 'Ya, dia pencetak gol yang tepat'," tegas Klopp.