BolaSkor.com - Belanda membekuk Jerman tiga gol tanpa balas dalam laga lanjutan Liga A Grup 1 UEFA Nations League, di Johan Cruijff Arena, Sabtu (13/10/2018) atau Minggu (14/10/2018) dini hari WIB. Satu dari tiga gol Oranje dicetak eks Manchester United, Memphis Depay.

Sebenarnya, Jerman lebih menguasai jalannya pertandingan. Terbukti dari hasil statistik yang menunjukkan Jerman unggul penguasaan bola 60 persen berbanding 40 persen.

Sementara itu, Jerman juga lebih unggul dari sisi peluang. Leroy Sane dan kawan-kawan mengkreasikan 21 peluang, sedangkan tuan rumah hanya 14 peluang.

Namun, sepak bola bukanlah bicara soal statistik. Tiga gol Belanda yang masing-masing diciptakan Virgil van Dijk (30'), Depay (86') dan Georginio Wijnaldum (90+3') menjadi pembeda.

Hasil itu juga memberikan arti lebih bagi Memphis Depay. Pemain 24 tahun tersebut mencetak gol ke-12 untuk Belanda. Dia merupakan pemain termuda (24 tahun 242 hari) yang pernah melakukannya sejak Patrick Kluivert pada 1998.

Memphis Depan mengawali karier di kademi PSV Eindhoven. Terus menunjukkan penampilan menanjak, dia dipromosikan ke tim senior pada musim 2011-2012.

Hanya butuh waktu tiga tahun bagi Depay membuat Manchester United terpikat. Pada akhirnya, sang gelandang hengkang ke Old Trafford dengan mahar 30 juta pounds.

Namun, Premier League rupanya tak cocok dengan Depay. Dia lebih banyak keluar masuk ruang perawatan. Selama membela Manchester United, Depay hanya mencatatkan tujuh gol plus enam assist.

Saat ini, cerita berbeda terukir di Olympique Lyon. Depay seolah terlahir kembali. Hingga saat ini, ia telah mengemas 28 gol plus 28 assist dari 80 pertandingan.