Cetak Gol Semata Wayang Manchester City, Phil Foden Ikuti Jejak Micah Richards dan Daniel Sturridge

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 20 April 2019
Cetak Gol Semata Wayang Manchester City, Phil Foden Ikuti Jejak Micah Richards dan Daniel Sturridge
Phil Foden (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City meraih tiga poin usai membekuk Tottenham Hotspur 1-0 dalam pertandingan lanjutan Premier League 2018-2019, di Etihad Stadium, Minggu (20/4). Gol semata wayang The Citizens dikreasikan Phil Foden.

Manchester City menekan Tottenham Hotspur sejak peluit awal. Berdasarkan statistik, The Citizens menorehkan penguasaan bola hingga 61 persen. Sedangkan, 15 tembakan dikreasikan penggawa Manchester City.

Satu-satunya gol yang terjadi pada duel tersebut terjadi pada menit ke-5. Assist Sergio Aguero berhasil diselesaikan Phil Foden dan membawa Manchester City unggul. Gol tersebut terasa spesial untuk sang pemain.

Itu merupakan gol pertama Phil Foden dari 12 pertandingan Premier League 2018-2019. Meskipun, ia juga sudah mendulang gol di Piala Liga Inggris, Liga Champions dan Piala FA.

Baca juga:

Manchester City 1-0 Tottenham Hotspur: Ajang Balas Dendam yang Sempurna

Manchester City Bakal Coba Menangi Quadruple Lagi Musim Depan

Manchester City

Opta Joe mengatakan, Phil Foden adalah pemain pertama kelahiran pada tahun 2000 yang berhasil mencetak gol di Premier League untuk Manchester City. Saat ini, Phil Foden berusia 18 tahun 327 hari.

Dengan begitu, Phil Foden mengukuti jejak pemain muda Manchester City lainnya yakni Micah Richards dan Daniel Sturridge. Tak berhenti di situ, Foden juga menjelajahi lapangan hingga 11,53 km pada laga kontra Tottenham.

Tambahan tiga poin membuat Manchester City menggeser Liverpool di puncak klasemen Premier League. Saat ini, Man City meraih 86 poin dengan keunggulan satu poin dari The Reds. Sementara itu, Tottenham tetap berada pada peringkat ketiga dengan mengoleksi 67 poin.

Phil Foden Manchester City Breaking News Premier League Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.350

Bagikan