BolaSkor.com - Megabintang Barcelona Lionel Messi mengaku tidak terlalu terobsesi untuk mencetak gol di tahap kariernya saat ini. Dia ingin lebih fokus menjadi pemain tim.

Pemain berusia 33 tahun ini adalah pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang masa, dengan torehan 635 gol dalam 734 penampilan serta menyumbang 256 assist selama 16 tahun kariernya di Camp Nou.

Kapten timnas Argentina ini semakin mahir dalam memberikan assist kepada rekan setimnya dalam beberapa tahun terakhir dan musim lalu ia memecahkan rekor assist terbanyak dalam satu musim La Liga yaitu 21 assist.

Baca Juga:

Antoine Griezmann Ungkap Alasan Gemilang di Prancis, tetapi Melempem di Barcelona

Ingin Melawan yang Terbaik, Marco Asensio Lebih Suka Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Sergio Busquets Butuh Waktu Berjam-jam untuk Jelaskan Kebobrokan Barcelona Musim Lalu

“Saat ini saya kurang terobsesi dengan gol, saya mencoba berkontribusi sebanyak yang saya bisa untuk tim,” kata Messi dikutip Goal.

Messi juga menyoroti kerja komunitas yang berlangsung di negara asalnya Argentina untuk mencoba dan memerangi dampak dari virus corona. "Dalam pandemi ini, kami harus menjaga semua kebutuhan dasar seperti air, makanan dan listrik."

“Saya bangga melihat bagaimana orang-orang terlibat dengan bekerja di dapur umum dan ruang makan di Argentina, terutama di masa-masa sulit seperti yang kita alami," dia menambahkan.

"Ketimpangan adalah masalah terbesar dalam masyarakat kita dan kita semua harus bekerja sama untuk memperbaikinya."

Messi dilaporkan telah mendonasikan sekitar 1 juta euro (Rp17,2 miliar) pada awal tahun ini untuk membantu memerangi pandemi virus corona. Dana itu digunakan untuk rumah sakit Barcelona dan fasilitas medis di tanah airnya.

Messi juga mengatakan bahwa setiap trofi yang dimenangkan Barcelona tahun ini akan dipersembahkan kepada mereka yang berjuang melawan COVID-19.

“Copa Amerika yang diangkat tahun ini harus bisa membantu semua orang yang terlibat dengan cara itu,” kata dia.

Messi telah mencetak satu gol dalam tiga penampilan untuk Barca musim ini, setelah ia mengutarakan niatnya untuk pergi dari klub Spanyol itu di bursa transfer musim panas 2020.