Cetak Gol Tunggal Prancis, Kylian Mbappe Ukir Rekor

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 22 Juni 2018
Cetak Gol Tunggal Prancis, Kylian Mbappe Ukir Rekor
Kylian Mbappe (Twitter/@equipedefrance)

BolaSkor.com - Prancis memastikan tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Kepastian ini didapat setelah Les Bleus menang tipis 1-0 atas Peru pada laga kedua Grup C di Ekaterinburg Arena, Kamis (21/6) malam WIB.

Gol tunggal Prancis pada laga ini dicetak oleh Kylian Mbappe di babak pertama. Gol ini membuat penyerang Paris Saint-Germain itu mencatatkan namanya dalam buku sejarah sepak bola Prancis.

Mbappe menjadi pemain termuda yang mencetak gol pada turnamen besar (Piala Dunia dan Piala Eropa) sepanjang sejarah Prancis. Mbappe membuat gol saat berusia 19 tahun, 6 bulan.

Masih ada satu catatan menarik tentang sang pencetak gol. Mbappe merupakan pemain pertama yang mencetak gol di Piala Dunia yang lahir setelah Prancis menjadi kampiun Piala Dunia 1998.

Berkat gol Mbappe juga Prancis memperpanjang rekor apik mereka saat melawan tim asal Amerika Selatan. Ya, Prancis kini sudah tak terkalahkan dalam delapan duel terakhir melawan tim Amerika Selatan di Piala Dunia, empat menang dan empat imbang. Kekalahan terakhir Prancis dari tim Amerika Selatan terjadi saat dikalahkan Argentina di Piala Dunia 1978.

Tak cuma itu, Prancis pun kini mencatat tujuh clean sheets beruntun melawan tim Amerika Selatan di Piala Dunia. Terakhir kali gawang Prancis jebol terjadi di Piala Dunia 1986 saat melawan Brasil.

Serba-Serbi Piala Dunia 2018 Breaking News Kylian Mbappe
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.187

Bagikan