Cetak Gol untuk Bawa Timnas Indonesia U-16 Menang, Bagus dan Bagas Enggan Terbuai

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 22 September 2018
Cetak Gol untuk Bawa Timnas Indonesia U-16 Menang, Bagus dan Bagas Enggan Terbuai
Timnas Indonesia U-16 merayakan kemenangan atas Iran. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan meyakinkan 2-0 di laga pertamanya dalam penyisihan Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9). Kemenangan diperoleh atas Iran, tim yang diprediksi begitu sulit dikalahkan.

Skuat Garuda Muda membuka keunggulan lewat gol cepat pada menit keempat melalui Amiruddin Bagus Kahfi.

Timnas Iran U-16 mencoba membalas, namun menemui kegagalan. Kesigapan kiper Indonesia Ernando Ari menjadi salah satu sebab.

Adapun gol kedua Timnas Indonesia U-16 dicetak saudara kembar Bagus, yakni Amiruddin Bagas Kahfa. Gol dibuat pada menit ke-91 setelah melewati dua bek Iran.

Kemenangan membuat Indonesia mengoleksi tiga poin dan sementara memuncaki Grup C, karena unggul selisih gol dari India yang menang 1-0 atas Vietnam.

“Sangat bangga dan bersyukur sekali diberi kemenangan ini. Merupakan sejarah kami bisa mengalahkan mereka. Itu juga yang dikatakan pelatih sebelum kami bertanding. Bahwa kami akan mencetak sejarah apabila bisa kalahkan Iran," kata Bagas dikutip dari laman PSSI.

Timnas Indonesia U-16 enggan terbuai. Mengingat ada dua laga penting di depan untuk kelanjutan kiprah di Piala Asia U-16 2018 masing-masing melawan Vietnam dan India.

"Kemenangan ini baru awal dari sebuah perjalanan. Sesudah ini kami harus fokus melawan Vietnam," tambah Bagas.

Hal senada disampaikan Bagus Kahfi. "Kemenangan ini buat modal untuk lawan Vietnam. Kami tak boleh terbuai dengan pujian, harus tetap fokus," sambungnya.

Bagas Kaffa Breaking News Timnas Indonesia U-16 Piala Asia U-16
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan