Cetak gol untuk Inggris, Selebrasi Maguire Picu Amarah Roy Keane

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 13 November 2021
Cetak gol untuk Inggris, Selebrasi Maguire Picu Amarah Roy Keane
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Harry Maguire turut menyumbang satu gol saat Inggris menang 5-0 atas Albania pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Menariknya, selebrasi bek Manchester United itu membuat marah Roy Keane.

Maguire mencetak gol pembuka Inggris dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (13/11) dini hari WIB. Ia menanduk umpan matang Reece James dari situasi tendangan bebas.

Maguire memang merayakan gol ke gawang Albania dengan cukup ekspresif. Ia berlari sambil meletakkan kedua tangannya di telinga dan kemudian meluncur menggunakan lutut.

Baca Juga:

Tidak Masuk Akal Harry Maguire Jadi Kapten Manchester United

Harry Maguire Tak Cocok Jadi Kapten Manchester United

Roy Keane Kritik Habis-habisan Harry Maguire, Disebut bak Robot

Selebrasi Harry Maguire

Selebrasi Maguire tersebut sangat mungkin ditujukan kepada para pengkritiknya. Ia memang dianggap sebagai biang kerok dari performa buruk Manchester United belakangan ini.

Roy Keane yang bertugas sebagai pengamat pertandingan ini di ITV bereaksi terkait selebrasi Maguire. Ia menilai hal itu tak pantas dilakukan.

"Dia pikir dia telah menutup kritik, tetapi saya pikir itu memalukan. Dia telah menjadi aib dalam beberapa bulan terakhir untuk Man Utd," kata Roy Keane.

Dia berpikir dengan mencetak gol di sana, dia akan membungkam kritiknya. Memalukan."

Pandangan Keane memang cukup masuk akal. Tidak ada hubungan antara mencetak gol dan mengawal pertahanan bagi seorang bek.

Apalagi gol tersebut dilakukan dengan seragam yang berbeda. Hal itu tak menutup fakta bahwa permainan Maguire dalam mengawal pertahanan Manchester United pada awal musim ini sangat buruk.

Respons Maguire

Sadar selebrasinya mengundang perhatian, Maguire coba mendinginkan situasi. Ia mengaku tak punya maksud apa-apa terkait gesturnya tersebut.

"Perasaan yang luar biasa karena bisa mencetak gol untuk negara saya. Itu tidak ditujukan kepada siapa pun, tetapi terjadi secara alami," kata Maguire usai laga.

"Membuka skor untuk Inggris dan mendapatkan tiga poin penting sangatlah penting."

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Inggris Harry Maguire Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan