Cetak Gol untuk Timnas Spanyol, Jordi Alba Sindir Xavi Hernandez

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 25 September 2022
Cetak Gol untuk Timnas Spanyol, Jordi Alba Sindir Xavi Hernandez
Jordi Alba (Twitter)

BolaSkor.com - Jordi Alba tampil cukup baik saat Timnas Spanyol menjamu Swiss dalam lanjutan UEFA Nations League. Pemain berusia 33 tahun itu pun memanfaatkan momen ini untuk menyindir pelatihnya di Barcelona, Xavi Hernandez.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio la Romareda, Minggu (25/9) dini hari WIB, Spanyol harus takluk dengan skor 1-2. Namun satu-satunya gol La Furia Roja dicetak oleh Alba.

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique secara mengejutkan memainkan Alba sejak menit pertama. Padahal sang pemain jarang mendapat kesempatan bermain di Barcelona.

Baca Juga:

Spanyol 1-2 Swiss: La Furia Roja Tak Bertaji

Hasil UEFA Nations League: Portugal Pesta Gol, Spanyol Tumbang

Pedri Canangkan Target Tinggi di Piala Dunia 2022

Hebatnya, Alba memanfaatkan kesempatan itu dengan maksimal. Ia seolah ingin memberi bukti masih pantas diandalkan dengan bermain spartan sepanjang 90 menit.

Spanyol harus kebobolan lebih dulu lewat sundulan Manuel Akanji pada menit ke-21. Skor 1-0 untuk keunggulan Swiss bertahan hingga jeda.

Usai turun minum, Alba sempat menghidupkan asa Spanyol. Sepakan kerasnya pada menit ke-55 membawa tuan rumah menyamakan kedudukan.

Sayang, gawang Spanyol kembali kebobolan tiga menit berselang. Kali ini giliran Breel Embolo yang memanfaatkan lemahnya antisipasi pertahanan tim Matador dalam situasi bola mati.

Meski kalah, Alba tetap bersyukur. Ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Enrique.

"Terima kasih para suporter yang datang untuk mendukung kami. Saya juga ingin berterima kasih kepada Luis Enrique atas kepercayaannya," kata Alba.

"Saya hanya perlu membuktikannya di lapangan."

Pernyataan tersebut tentu menjadi sindiran keras untuk Xavi. Pelatih Barcelona itu memang seolah sudah tidak mempercayai kemampuan Alba.

Alba kini memang sudah bukan menyandang status bek kiri utama Barcelona lagi. Sepanjang musim 2022-2023, ia baru tampil empat kali yang dua di antaranya berstatus sebagai pemain pengganti.

Kondisi tersebut tentu membuat Alba terancam ditinggalkan Timnas Spanyol. Tak heran jika akhirnya ia berterima kasih kepada Enrique.

Jordi Alba Timnas Spanyol Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan