Cetak Gol untuk Timnas U-20 saat Lawan Slovakia, Rafael Struick Ungkap Kesan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 19 November 2022
Cetak Gol untuk Timnas U-20 saat Lawan Slovakia, Rafael Struick Ungkap Kesan
Aksi Rafael Struick lawan Slovakia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-20 dikalahkan Slovakia U-20 dengan skor 1-2 dalam pekan uji coba internasional bertitel 'Costa Calida Region de Murcia Football Week' di San Pedro del Pinatar, Murcia, Spanyol, Sabtu (19/11).

Dalam laga tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong menurunkan empat pemain calon naturalisasi sebagai starter. Mereka adalah Ivar Jenner, Justin Hubner, Rafael Struick, dan Zico Soree.

Bahkan, Rafael Struick bisa mencetak gol pada menit ke-28. Sayang, kemenangan Garuda Muda di depan mata harus sirna, karena kebobolan oleh Svolakia melalui Timotej Jambor (82' penalti) dan Damian Kachut (84').

Baca Juga:

Evaluasi Timnas Indonesia U-20 Usai Dikalahkan Slovakia

Sempat Unggul di Babak Pertama, Timnas Indonesia U-20 Kalah Tipis dari Slovakia

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Rafael Struick, sangat terkesan bisa mencetak gol untuk Skuat Garuda Muda. Padahal Rafael Struick dan Zico Soree baru latihan bersama Timnas Indonesia U-20 pada Jumat (18/11).

"Saya berpikir ini pertandingan bagus, kami sempat memimpin 1-0, kami memiliki pressing dan energi yang bagus. Saya sangat berterima kasih kepada coach (Shin Tae-yong), ke depannya saya ingin kembali membela negara ini," kata Rafael Struick.

Setelah melawan Slovakia, Timnas Indonesia U-20 akan melanjutkan program pemusatan latihan atau TC di Spanyol yang akan berakhir pekan depan.

Timnas indonesia u-20 Slovakia Timnas Slovakia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan