Cetak Gol Usai Cedera, Bukan Jaminan David Da Silva Jadi Starter Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 15 November 2018
Cetak Gol Usai Cedera, Bukan Jaminan David Da Silva Jadi Starter Persebaya
David Da Silva. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Torehan 17 gol di Liga 1 2018 sudah dibukukan David Aparecido da Silva. Dia juga sudah mengemas empat gol di Piala Indonesia. Namun striker asal Brasil itu tidak mendapat jaminan menjadi pemain inti saat Persebaya Surabaya bertandang ke markas Bali United, Minggu (18/11) mendatang.

Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya, masih mempertimbangkan peluang David da Silva masuk dalam starting eleven. Setidaknya ada dua hal yang membuat David da Silva berpotensi memulai laga dari bangku cadangan.

Pertama, moncernya duo winger asal Papua, Ferinando Pahabol dan Osvaldo Haay. Nama terakhir bahkan sudah diplot sebagai striker. Sementara Feri Pahabol mencetak dua gol di dua laga terakhir melawan Persija Jakarta dan PSM Makassar. Sedangkan Osvaldo Haay mengemas enam gol. Terakhir kali dia mencatatkan namanya di papan skor saat hat-trick ke gawang Madura United, 25 Oktober lalu.

Kedua, sudah pasti kondisi kebugaran pemain berusia 29 tahun itu. “David da Silva belum jaminan dan akan kami lihat lebih lanjut kebugarannya. Masih ada waktu untuk memantau kondisi semua pemain, tidak hanya David da Silva saja,” ungkap Djanur.

Djanur menyebut, masih menimbang waktu yang ideal untuk menurunkan David da Silva sejak awal laga. Mengingat dia baru pulih dari cedera lutut dan sempat absen selama lima pekan. “Kami masih akan lihat dulu apakah dia efektif main sejak awal atau bagaimana. Intinya lihat kondisinya,” kelit pelatih asal Majalengka itu.

Artinya, peran David da Silva bisa sama seperti di laga terakhir Green Force menjamu PSM. Saat itu mantan striker Bhayangkara FC tersebut masuk di babak kedua mengantikan posisi Feri Pahabol pada menit ke-60. Hanya delapan menit di lapangan, David da Silva langsung mencetak gol yang memberikan tiga poin bagi Persebaya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News David Da Silva Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan