Cetak Gol, Zlatan Ibrahimovic Ukir Rekor Unik

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 12 Januari 2020
Cetak Gol, Zlatan Ibrahimovic Ukir Rekor Unik
Zlatan Ibrahimovic (twitter/acmilan)

BolaSkor.com - Zlatan Ibrahimovic membuktikan usia tidak menghalanginya untuk terus membuat gol. Penyerang asal Swedia itu menyumbang satu gol saat AC Milan menang 2-0 atas tuan rumah Cagliari, Sabtu (11/01) malam WIB.

Milan membuka keunggulan lewat Rafael Leao pada menit 46. Sedangkan Ibrahimovic yang melakoni debut sebagai starter Milan menjebol gawang lawan pada menit ke-64.

Baca Juga:

Efek Zlatan Ibrahimovic, 60 Ribu Suporter Diperkirakan Saksikan Laga Kandang AC Milan

Zlatan Ibrahimovic Belum Cukup Pulihkan AC Milan

Bagi Milan hasil ini mengakhiri rapor buruk yang tidak pernah menang dalam tiga laga sebelumnya di Serie A. Sedangkan bagi Ibrahimovic, laga ini juga menjadi spesial. Ibrahimovic kini tercatat sebagai pemain yang mampu mencetak gol dalam empat dekade berbeda.

Di dekade 1990-an Ibrahimovic mencetak gol pertama dalam kariernya pada 30 Oktober 1999. Saat dekade 2000-an, Ibra mencetak gol saat memperkuat Ajax, Juventus, Inter Milan, dan Barcelona. Kemudian di dekade 2010-an, Ibracadabra membuat gol saat bersama Milan, PSG, Man United, dan LA Galaxy. Hingga saat ini pada dekade 2020-an, Ibra menandainya dengan gol bersama Milan.

Selain menjadi pemain yang selalu mencetak gol pada empat dekade berbeda, Ibrahimovic, yang berusia 38 tahun dan 100 hari, juga menjadi pemain tertua kelima yang mecetak gol di Serie A setelah Alessandro Costacurta, Paolo Maldini, Filippo Inzaghi, dan Nils Liedholm.

"Sangat penting bagi seorang striker untuk mencetak gol. Rasanya menyenangkan. Saya membuat beberapa kesalahan di awal laga, tapi saya membutuhkan beberapa pertandingan untuk kembali ke performa top," ujar Ibrahimovic kepada Sky Sport Italia usai laga.

"Pelatih memikirkan usia saya. Tapi itu bukan masalah, pikiran saya masih tajam."

AC Milan Seria a Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.071

Bagikan