Cetak Hat-trick ke Gawang Chelsea, Karim Benzema Sejajar dengan Cristiano Ronaldo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 07 April 2022
Cetak Hat-trick ke Gawang Chelsea, Karim Benzema Sejajar dengan Cristiano Ronaldo
Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Striker Real Madrid, Karim Benzema, benar-benar menjadi mimpi buruk bagi pertahanan Chelsea. Benzema tampil mengesankan dengan mencetak tiga gol ke gawang The Blues. Kini, ujung tombak tim nasional Prancis itu menyamai catatan Cristiano Ronaldo.

Real Madrid meraih kemenangan 3-1 melawan Chelsea pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2021-2022, di Stadion Stamford Bridge, Kamis (7/4) dini hari WIB. Karim Benzema menjadi bintang laga dengan mendulang tiga gol.

Ketiga gol Benzema masing-masing dikreasikan pada menit ke-21, ke-24, dan ke-46. Sementara itu, Chelsea hanya membalas satu kali melalui Kai Havertz ketika laga berjalan 40 menit.

Baca Juga:

Ramadan Bagian Hidup, Menambah Kekuatan Karim Benzema

Liga Champions: Chelsea Takkan Berikan Kemudahan untuk Real Madrid

Hasil Pertandingan: Hat-trick Benzema Benamkan Chelsea, Villarreal Tekuk Bayern Munchen

Berdasarkan statistik yang diungkapkan Opta Jose, kini Benzema telah terlibat setidaknya 50 gol (37 gol dan 13 assist) untuk Madrid dalam semusim di semua kompetisi.

Benzema menjadi pemain Madrid kedua pada abad ke-21 yang melakukannya setelah sebelumnya Cristiano Ronaldo. Bedanya, Ronaldo sudah delapan kali menciptakan catatan tersebut.

Statistik gemilang Benzema berlanjut dengan menjadi pemain keempat yang mengemas hat-trick dalam dua laga beruntun di Liga Champions. Sebelumnya, catatan itu ditorehkan Luiz Adriano, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo.

Hebatnya, Benzema juga mejadi pemain Los Blancos pertama yang mencetak lima gol berturut-turut pada ajang Piala Eropa atau Liga Champions. Selain itu, ia juga menjadi pemain Prancis pertama yang mendulang setidaknya 10 gol dalam satu musim Liga Champions. Sebelumnya, Just Fontaine (10 gol) juga melakukannya, tetapi ketika Liga Champions masih bernama Piala Eropa pada musim 1958-1959.

Tak bisa dimungkiri, kini Karim Benzema terus menunjukkan diri sebagai satu di antara striker terbaik di dunia. Apalagi, sebelumnya ia juga mencetak tiga gol dan menjadi pahlawan Madrid pada laga kontra Paris Saint-Germain. Meskipun, kini ia sudah berusia 36 tahun.

Karim Benzema Real Madrid Chelsea Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan