Cetak Hat-trick, Kylian Mbappe Lalui Rekor Lionel Messi di Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 23 Oktober 2019
Cetak Hat-trick, Kylian Mbappe Lalui Rekor Lionel Messi di Liga Champions
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Striker PSG (Paris Saint-Germain), Kylian Mbappe, menorehkan torehan spesial kala mencetak hat-trick gol ke gawang Club Brugge di Liga Champions. Trigol itu semakin spesial lagi karena Mbappe hanya bermain selama 38 menit.

Dalam lanjutan pekan tiga grup A Liga Champions di markas Club Brugge, Rabu (23/10) dini hari WIB, PSG menang telak 5-0 melalui dua gol Mauro Icardi (7' dan 63') dan tiga gol dari Kylian Mbappe (61', 79', dan 83'). PSG kokoh di puncak klasemen dengan raihan sembilan poin.

Mbappe baru bermain di babak kedua menggantikan Eric Choupo-Moting, sebab ia baru pulih dari cedera dan Thomas Tuchel tak mau merisikokannya bermain dari awal laga. 38 menit sudah cukup bagi pemain berusia 20 tahun unjuk gigi.

Baca Juga:

Mimpikan Mbappe, Real Madrid Gunakan Strategi seperti Saat Rekrut Hazard dan Courtois

Hanya 4 Pemain Usia 25 Tahun ke Bawah Cetak 50 Gol untuk Klub

Kuartet Maut PSG: Neymar, Edinson Cavani, Kylian Mbappe, dan Mauro Icardi

Kylian Mbappe

Tiga gol itu menambah torehan golnya di Liga Champions total menjadi 15 gol. Menurut catatan dari Goal, Mbappe menorehkan catatan spesial atau rekor yang melewati rekor megabintang Barcelona, Lionel Messi. Rekor itu adalah pencetak 15 gol termuda di Liga Champions.

Mbappe mencatatkan rekor pada usia 20 tahun 306 hari, sementara Messi, yang sebelumnya melewati rekor Raul Gonzalez, berusia 21 tahun 288 hari ketika memecahkan rekor 15 gol di Liga Champions pada usia termuda.

Musim masih panjang dan Mbappe masih dapat mencetak lebih banyak gol musim ini. Musim lalu, juara Piala Dunia 2018 mencetak 39 gol di seluruh kompetisi dan memberikan 17 assists.

"Saya sangat senang untuknya, untuk tim, untuk cara kami bermain hari ini. Di babak pertama, sungguh sangat sulit, kami tahu itu, tapi di babak kedua kami lebih efektif," ucap kapten PSG, Thiago Silva, memuji performa Mbappe.

"Kami mempunyai peluang, kami mencetak gol. Terutama Kylian, pemain ini luar biasa," urainya.

Breaking News Liga Champions PSG Lionel Messi Kylian Mbappe
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan