BolaSkor.com - Persela Lamongan berhasil meraih kemenangan 3-0 atas klub Liga 3, Lamongan FC pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Surajaya, Sabtu (14/8) pagi. Dalam laga tersebut, Ivan Carlos berhasil memborong seluruh gol.

Hal tersebut semakin menegaskan ketergantungan klub berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut terhadap penyerang asal Brasil itu. Pelatih Persela, Iwan Setiawan, pun setuju dengan anggapan tersebut.

"Secara pribadi sama dia, saya bilang kalau tim ini banyak bergantung sama kamu. Jadi saya meminta tolong kepadanya agar bisa kembali seperti dulu," ujarnya.

Baca Juga:

Serangan Balik Jadi Senjata Persela di Liga 1 2021/2022

Resmi ke Persela, Gian Zola Ungkap Alasan

Namun, pelatih asal Aceh tersebut merasa Ivan Carlos belum menampilkan performa terbaiknya. Itu sebabnya, dia terus berdiskusi dengan mantan penggawa Pahang FC tersebut agar ketajamannya yang sesungguhnya bisa terlahir kembali.

"Ivan Carlos sekarang ini, masih belum seperti Ivan Carlos yang dulu kita kenal. Makanya saya coba melakukan pendekatan seperti itu. Itu salah satu usaha kami untuk bisa memaksimalkan dia lagi," imbuhnya.

Pelatih berusia 63 tahun tersebut juga berharap gol-gol yang dicetaknya selama pramusim membantunya bangkit kembali. Dengan waktu tersisa kurang dari dua pekan lagi, Persela benar-benar membutuhkan ketajamannya untuk bisa bersaing.

"Sebelum pertandingan saya bilang ke dia. Kamu harus janji akan bikin gol hari ini. Dan dia berjanji melakukannya. Ternyata malah bikin hattrick. Ini bagus meningkatkan kepercayaan dirinya," ujarnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Lamongan)