Cetak Hat-trick, Robert Lewandowski Ukir Sejarah

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 08 September 2022
Cetak Hat-trick, Robert Lewandowski Ukir Sejarah
Robert Lewandowski (Twitter)

BolaSkor.com - Robert Lewandowski boleh saja berganti klub. Namun, striker asal Polandia itu tetap membuktikan diri sebagai mesin gol jempolan. Lewy mencatatkan diri di buku sejarah usai mencetak hat-trick bersama Barcelona di Liga Champions.

Robert Lewandowski selalu memiliki hubungan asmara dengan Liga Champions. Pertama di Borussia Dortmund, lalu di Bayern Munich, dan sekarang berlanjut di Barcelona.

Pertemuan melawan Viktoria Plzen adalah laga pertama Lewandowski bersama Barceloa di Liga Champions. Sang striker tampil luar biasa dengan mengemas tiga gol.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Real Madrid dan Manchester City Pesta Gol, PSG Kalahkan Juventus

Hasil Liga Champions: Bayern Tekuk Inter, Napoli Permak Liverpool, Barcelona Menang Besar

Real Madrid Tidak Difavoritkan Juara Liga Champions, Ancelotti: Pertanda Baik

Gol pertama Lewandowski hadir pada menit ke-34. Lewandowski menunjukkan penyelesaian akhir yang gemilang di tepi kotak penalti.

Kemudian, rekening gol Lewandowski bertambah dua gol. Satu di antaranya lahir setelah Lewandowski menyelesaikan umpan Ousmane Dembele. Dengan penampilan itu, Lewandowski terpilih sebagai pemain terbaik.

Selain itu, Lewandowski juga masuk buku sejarah Liga Champions. Ia merupakan pemain pertama yang mencetak tiga gol dengan tiga klub berbeda. Sebelum Barcelona, Lewandowski pernah melakukannya bersama Borussia Dortmund (satu kali) dan Bayern Munchen (empat kali).

Lewandowski juga menjadi pemain kesembilan yang mampu mengemas hat-trick pada pertandingan pertamanya bersama sebuah klub. Delapan pemain lainnya adalah Rooney, Morientes, Haaland, Grafite, Yakubu Iaquinta, Orsic, Asprilla, dan Brahimi.

Lewandowski kini juga menempati peringkat ketiga sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions. Sang striker saat ini telah mengemas 89 gol dan hanya kalah dari Lionel Messi (125) dan Cristiano Ronaldo (141).

Barcelona Breaking News Liga Champions Robert Lewandowski
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan