Cetak Satu Gol ke Gawang Bayern Munchen, Erling Haaland Masuk Buku Rekor

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 12 April 2023
Cetak Satu Gol ke Gawang Bayern Munchen, Erling Haaland Masuk Buku Rekor
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang Manchester City, Erling Haaland, terus menunjukkan tajinya pada musim ini. Kali ini, penyerang asal Norwegia itu kembali masuk dalam buku rekor.

Erling Haaland mendapatkan kepercayaan dari Pep Guardiola untuk menjadi mesin gol Manchester City saat bersua Bayern Munchen pada leg pertama perempat final Liga Champions 2022-2023, di Stadion Etihad, Rabu (12/4) dini hari WIB.

Baca Juga:

Bandingkan Nagelsmann dengan Tuchel, Pep Guardiola: Sama-Sama Susah

5 Penggawa Manchester City yang Pernah Berkarier di Jerman

Hasil Liga Champions: Satu Kaki Manchester City dan Inter Milan di Semifinal

Sang striker tidak membuang kesempatan itu dengan mencetak satu dari tiga gol kemenangan Man City. Haaland mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-76. Itu adalah gol ketiga The Citizens pada duel tersebut.

Tambahan satu gol membuat Haaland semakin bersinar pada musim ini. Investasi 60 juta euro yang dikeluarkan The Citizens pada musim panas lalu mulai membuahkan hasil.

Sejauh ini, Haaland telah mencetak 45 gol di semua kompetisi. Jumlah itu adalah terbanyak yang bisa digapai pemain asal Premier League dalam satu musim.

Sebelumnya, rekor pencetak gol terbanyak pemain Premier League dalam satu musim dipegang oleh Mohamed Salah (2017-2018) dan Ruud van Nistelroy (2002-2003). Keduanya sama-sama menciptakan 44 gol..

Dengan sisa kompetisi yang masih cukup panjang, Haaland punya kesempatan besar untuk terus mempertajam catatannya. Satu yang pasti, sang striker telah masuk ke dalam buku rekor sepak bola Inggris.

Erling Haaland Breaking News Manchester City Liga Champions Bayern munchen
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan