BolaSkor.com - Performa luar biasa ditampilkan Erling Braut Haaland bersama klub barunya Borussia Dortmund. Penyerang berusia 19 tahun itu selalu mencetak gol dalam tiga laga pertama. Meski begitu Haaland mengatakan saat ini kondisinya belum sepenuhnya fit.

Putra dari mantan pemain Manchester City, Alf-Inge Haaland, itu mencetak tujuh gol dari total delapan tendangan dan dalam kurun waktu 136 menit penampilan. Sebuah statistik yang fenomenal bagi pemain yang belum genap 20 tahun.

Baca Juga:

Tampil Belum Satu Jam di Bundesliga, Erling Haaland Sudah Cetak 5 Gol

Versi Berbeda Alasan Kegagalan Transfer Erling Haaland ke Man United dari Solskjaer

Angka-angka di Balik Hat-trick Erling Haaland di Laga Debutnya bersama Borussia Dortmund

"Kali ini terbilang berat, tapi juga menyenangkan bisa tampil sejak awal," ujar Haaland seusai laga melawan Union Berlin seperti dikutip Sky Sports. "Saya harus harus lebih fit lagi. Saat ini saya belum 100 persen."

Pernyataan Haaland tersebut tentu bisa menjadi sinyal bahaya bagi para calon lawan. Bagaimana tidak, saat tidak dalam kondisi tidak fit saja dia tidak berhenti menjebol gawang lawan.

Sepanjang sejarah Bundesliga, belum ada pemain yang membuat gol sebanyak Haaland dalam tiga laga pertama. Sebaliknya bagi Haaland, dia hanya melanjutkan pekerjaan yang selama ini dilakukannya bersama RB Salzburg.

Sebelum bergabung dengan Dortmund, Haaland sedang dalam performa terbaiknya bersama Salzburg dengan torehan 16 gol dalam 14 penampilan di Liga Austria, plus delapan gol dari enam laga di Liga Champions.

Untuk musim ini saja, Haaland sudah mampu tiga kali mencatat hat-trick, sementara dia hanya gagal membuat dalam tiga dari 17 laga sebagai starter. Dari semua kompetisi, Haaland memiliki rata-rata satu gol dalam 46 menit.

Menarik ditunggu aliran gol Haaland saat dia dalam kondisi fit 100 persen.