CEV Valencia: Gerry Salim Dapat Poin, Mario Selalu Finis

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 29 April 2019
CEV Valencia: Gerry Salim Dapat Poin, Mario Selalu Finis
Gerry Salim (Istimewa)

BolaSkor.com - Duet pembalap Astra Honda Racing Team: Gerry Salim dan Mario Suryo Aji tampil cukup impresif pada lomba putaran kedua CEV 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, akhir pekan lalu.

Gerry yang tampil di kelas Moto2 European Championship, berhasil meraih poin dengan finis di posisi ke-12. Sedangkan Mario di kelas Moto3 Junior World Championship, selalu finis pada dua race yang digelar yaitu posisi 16 (Race 1) dan 18 (Race 2).

Baca Juga:

Sempat Memimpin, Sean Gelael Kembali Rebut Poin

Merpati Bali Juarai Srikandi Cup 2019

Gerry Salim sendiri memulai lomba CEV Moto2 Valencia dengan baik. Start dari posisi 18, ia sempat tembus urutan sebelas. Memasuki lap kedua, sayang jalannya balapan harus terhenti dengan berkibarnya bendera merah sehingga balapan diulang 12 lap.

Saat balapan diulang, Gerry masih bertahan di posisi ke-11 bersaing dalam grup yang terdiri dari tiga pembalap.

Persaingan dalam grup ini sangat ketat hingga akhirnya arek Suroboyo ini harus puas menyelesaikan balap di posisi ke-12 dan meraih empat poin. Atas hasil tersebut Gerry berada di peringkat ke-13 pada klasemen sementara dengan koleksi 10 poin.

"Saya melakukan start bagus dan bisa melewati beberapa pembalap. Saya memperkecil jarak dengan pebalap di posisi 10 besar," kata Gerry.

"Tetapi, memasuki lima lap terakhir, saya bisa merasakan ban belakang saya mulai sering sliding. Meskipun saya berusaha terus untuk mendekati pembalap di depan, tetap sulit untuk menyalip mereka. Akhirnya saya finis di posisi ke-12 dan meraih beberapa poin penting," lanjutnya.

Sementara di kelas CEV Moto3, Mario menceritakan dirinya telah berusaha maksimal agar terbiasa dengan setelan motor baru pada Race 1. Dia bahkan turut mengubah gaya balap ketika keluar tikungan.

"Pada balapan kedua (Race 2), saya melakukan kesalahan pada lap pertama, tapi sedikit demi sedikit saya berusaha untuk mendekati grup depan. Sulit untuk melakukannya, tetapi saya bisa kembali dan akhirnya finis di posisi ke-18," ujar Mario.*

Gerry Salim Mario Suryo Aji Astra Honda Racing Team FIM CEV International Championship Breaking News
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan