BolaSkor.com - Gelandang serang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin mengenang pertemuan dengan Indonesia di final Piala AFF 2016. Final tersebut dijadikan Messi Thailand sebagai contoh bahwa persaingan di Piala AFF tidak akan mudah.

Chanathip Songkrasin akan kembali menjadi andalan Thailand di Piala AFF 2020. Pada edisi terakhir, yakni 2018, pemain Consadole Sapporo absen karena jadwal bentrok dengan kompetisi Liga Jepang atau J-League.

Selainnya, Timnas Thailand akan kembali diperkuat Theerathon Bunmathan (Yokohama F. Marinos), juga Kawin Thamsatchanan dan Teerasil Dangda. Bagi Chanathip, edisi 2020 menjadi Piala AFF keempat baginya. Ia sudah tampil di edisi 2012, 2014, dan 2016.

Baca Juga:

Ditambah Bonus, Timnas Thailand Dapat Rp12,7 Miliar jika Juara Piala AFF

Daftar 30 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020

"Sebenarnya kami tidak bisa mendominasi lawan. Saya sudah melihatnya dalam tiga edisi, itu tidak mudah," kata Chanathip seperti dikutip dari SiamSport.

Chanathip Songkrasin menilai bahwa setiap tim akan menampilkan kekuatan terbaiknya. Dan akan berusaha meraih kemenangan demi sebuah kebanggaan.

"Saya pikir itu sulit. Setiap timnas negara ASEAN tak berjarak. Seperti final 2016 (melawan Indonesia), kami kalah lebih dahulu (1-2 di Bogor) dan kemudian kami bermain di kandang dan menang (2-0). Kami suka berpikir kami lebih unggul dari mereka," jelas Chanathip Songkrasin, yang belakangan ditunjuk sebagai kapten Timnas Thailand.

Timnas Thailand akan membuka kiprah di Piala AFF 2020 dengan menghadapi Timor Leste di Grup A pada 5 Desember. Setelah itu berhadapan dengan Myanmar (11/12), Filipina (14/12), dan Singapura (18/12).