Chanathip Songkrasin Selangkah Lagi Gabung Kawasaki Frontale dengan Mega Transfer

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 07 Januari 2022
Chanathip Songkrasin Selangkah Lagi Gabung Kawasaki Frontale dengan Mega Transfer
Selebrasi gol Chanathip Songkrasin ke gawang Vietnam. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Kapten Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin selangkah lagi akan berganti konstum. Kawasaki Frontale dilaporkan akan menjadi klub baru yang akan diperkuatnya.

Ketertarikan Kawasaki Frontale sudah tersiar sejak 6 Januari. Juara J1 League 2021 itu juga dilaporkan sudah mencapai kesepakatan umum terkait syarat-syarat, termasuk biaya transfer.

Kehadiran Messi Thailand diyakini membantu lini serang Kawasaki Frontale untuk mempertahankan gelar juara. Sekaligus akan membantu upaya Biru-Hitam menjadi juara Liga Champions Asia untuk pertama kali.

Chanathip Songkrasin sudah membuktikan dirinya di Liga Jepang atau J League. Bergabung ke Consadole Sapporo dengan status pinjaman dari Muangthong United pada 2017, Chanathip Songkrasin secara bertahap menunjukkan kemampuan.

Baca Juga:

Bawa Timnas Thailand Juara Piala AFF, Kontrak Mano Polking Akan Diperpanjang

Daftar Penghargaan Individu Piala AFF 2020: Dominasi Chanathip Songkrasin

Pada 2018, ia berperan aktif dalam 30 pertandingan dan mencetak delapan gol. Chanathip Songkrasin masuk dalam J League Best XI 2018 sekaligus menjadi pemain Asia Tenggara pertama dan menjadi MVP Consadole Sapporo.

Pada Februari 2019, ia dipermanenkan Consadole Sapporo. Terakhir Chanathip membantu Timnas Thailand menjadi juara Piala AFF 2020. Ia juga mendapat gelar pemain terbaik Piala AFF, untuk ketiga kalinya.

Menurut General Manager Consadole Sapporo, Hirotsu Mikami, Kawasaki Frontale sudah menyatakan keinginan terhadap Chanathip sejak akhir 2021. Penolakan sempat dinyatakan Consadole Sapporo ketika Kawasaki Frontale membuka komunikasi pada 23 Desember.

Kawasaki Frontale kembali mengajukan penawaran dengan nilai yang dianggap sebagai transfer tertinggi di Liga Jepang, pada 28 Desember. Consadole Sapporo menyetujui pada 30 Desember dan mempersilakan Kawasaki Frontale menjalin komunikasi dengan Chanathip untuk membicarakan rincian kontrak.

Kabarnya nilai transfer bisa mencapai 3,5 juta euro atau sekitar 130 juta baht dan sekitar 55 miliar rupiah. Jika demikian, ini akan memecahkan rekor transfer di Liga Jepang.

Chanathip diperkirakan menerima tawaran Kawasaki Frontale. Seperti dijelaskan sang ayah, Chanathip ingin mencicipi gelar juara J League dan menjadi pemain terbaik dan Biru-Hitam diyakini menjadi klub yang tepat untuk memenuhi ambisi.

Thailand Chanathip Songkrasin Consadole Sapporo J League Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan