Charles Leclerc Dapat Kontrak Jangka Panjang, Masa Depan Sebastian Vettel di Ferrari Tidak Jelas

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 24 Desember 2019
Charles Leclerc Dapat Kontrak Jangka Panjang, Masa Depan Sebastian Vettel di Ferrari Tidak Jelas
Sebastian Vettel dan Charles Leclerc (Zimbio)

BolaSkor.com - Charles Leclerc jadi pembalap tim papan atas pertama yang sudah mengamankan kontrak untuk Formula 1 (F1) 2021. Karena mayoritas pembalap top memang habis kontrak penghujung tahun 2020.

Leclerc diikat kontrak tim Scuderia Ferrari berdurasi sampai F1 2024 dan menjadikannya sebagai pembalap yang memiliki kontrak terpanjang saat ini.

Baca Juga:

Isi Kesepakatan 'Konyol' Sebastian Vettel dan Charles Leclerc

Charles Leclerc, Roger Federer-nya F1

Namun jika masa depan Leclerc sudah aman di Ferrari, beda kasus untuk rekan setimnya, Sebastian Vettel. Maklum digadang bisa mengakhiri puasa titel juara dunia Ferrari, Vettel selalu gagal meski sudah gabung sejak 2015.

Prestasi terbaiknya hanya runner-up musim 2017 dan 2018. Puncaknya musim ini, ia hanya finis kelima di klasemen dan merasakan satu kemenangan.

Catatan di atas kalah dari Leclerc yang mengantongi dua podium pertama dan bercokol di urutan empat klasemen.

Karena fakta di atas, Ferrari berani menjamin Leclerc dengan kontrak jangka panjang. Sebaliknya, Vettel yang habis kontrak bersama Ferrari pada penghujung musim 2020, dihadapi kenyataan masa depannya belum jelas.

Apalagi ada isu Ferrari sedang mendekati pembalap Red Bull, Max Verstappen. Belum lagi ada ketertarikan bintang Mercedes, Lewis Hamilton untuk merapat ke Maranello, markas Ferrari.

Jika memang Ferrari merekrut Verstappen atau Hamilton, sangat menarik tim yang akan diperkuat Vettel pada musim 2021. Bisa jadi ia didapuk sebagai pengganti Hamilton di Mercedes.

Jika terealisasi, kolaborasi Mercedes-Vettel bakal jadi kerja sama antara tim dan pembalap asal Jerman. Mengulang pertalian antara Mercedes-Nico Rosberg dahulu.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com

Breaking News F1 2020 Scuderia Ferrari Sebastian vettel Charles Leclerc
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan