BolaSkor.com - Sekitar 12 bulan yang lalu, Charles Leclerc hadir ke trek untuk mengikuti lomba Formula 1 (F1), dengan sedikit orang yang mengenalnya. Tapi kini banyak hal berubah dibandingkan musim 2018, saat di mana ia mempersiapkan musim debutnya di ajang balap jet darat bersama Sauber.

Baca Juga:

Hari Pertama Tes F1 Kedua Barcelona: Debutan McLaren Tempat Posisi Pertama

Mercedes dan Red Bull Sepakat Ferrari Punya Mobil Tercepat Jelang F1 2019

Sebastian Vettel dan Charles Leclerc
Sebastian Vettel dan Charles Leclerc (Twitter/Scuderia Ferrari)

Ya, alasannya karena ia memperkuat tim papan atas F1, Scuderia Ferrari. Sekarang, hampir semua gerak-geriknya mendapat banyak perhatian dari media maupun fan. Setiap kali datang ke trek, begitu banyak fan menungggunya untuk sekadar berfoto bersama.

Tidak hanya itu, sesi wawancara pembalap berusia 21 tahun itu selalu dipenuhi banyak media. Pertanyaannya, apakah seorang pemuda, minim pengalaman di F1, sudah siap dengan tantangan berat yang akan dihadapi bersama tim Ferrari?

Gabung tim Ferrari merupakan mimpi semua pembalap, termasuk pernah diakui seorang Lewis Hamilton. Kemudian bisa gabung tim pabrikan asal Italia ini hanya di musim kedua berkarier di F1, merupakan bukti Leclerc punya bakat istimewa.

Cukup melihat sejarah, bahwa Leclerc merupakan pembalap termuda pertama yang dipercaya gabung Ferrari sejak Ricardo Rodriguez (berusia 19 tahun) di Grand Prix Italia tahun 1961.

(Klik halaman selanjutnya)