Charles Leclerc Tak Tumbang oleh Sanksi

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 18 Maret 2023
Charles Leclerc Tak Tumbang oleh Sanksi

BolaSkor.com - Hukuman yang diterima jelang GP Arab Saudi tidak membuat Charles Leclerc patah arang. Sebaliknya pembalap Ferrari ini optimistis dapat meraih hasil positif pada balapan kedua di musim 2023 ini.

Sebagai catatan, usai GP Bahrain, Charles Leclerc terpaksa dijatuhi hukuman penalti. Pasalnya pembalap asal Monako itu kedapatan telah melanggar regulasi terkait jatah penggunaan ECU selama satu musim.

Berdasarkan regulasi, setiap pembalap hanya diperbolehkan mengganti ECU sebanyak dua kali selama satu musim.Namun karena permasalahan teknis di GP Bahrain, Leclercterpaksa mengganti ECU melebihi jatah yang telah ditetapkan (dua kali saat GP Bahrain dan satu kali jelang GP Arab Saudi).

Hukuman ini berupa penurunan posisi di GP Arab Saudi nanti. Dikabarkan rekan satu tim Carlos Sainz ini akan turunhingga 10 posisi. Hal ini jelas memperkecil kesempatan Leclerc merebut hasil positif. Bahkan dapat dikatakan, jalan Leclerc untuk meraih kemenangan sudah tertutup rapat.

Namun alih-alih pesimistis, Leclerc justru menganggap hukuman ini sebagai tantangan menyenangkan yang harus ditaklukan. Dia bahkan cukup optimis dapat mengejar ketertinggalan untuk kembali ke posisi depan.

“Inilah jalannya. Ini awal dari musim ini. Jelas ini bukan awal yang baik seperti yang saya harapkan, di mulai dari Bahrain, tetapi apa yang bisa saya lakukan mengenai hal ini? Sekarang kita harus fokus dengan apa yang ada di depan, apa yang bisa kita lakukan agar bisa menjadi tim lebih baik,” ungkap Leclerc, dikutip dari laman resmi formula 1.

“Pekan ini kita memulai dari belakang, tetapi target saya adalah mencoba sesuatu yang spesial. Saya sangat menyukai tantangan seperti ini, di mana harus memulai sedikit lebih jauh di belakang dan mencoba melakukan sesuatu yang spesial, lalu kembali ke depan secepatnya,” tambahnya.

Sebagai informasi, GP Arab Saudi akan digelar pada Senin (20/3) malam. Dijadwalkan balapan tersebut akan bertempat di Sirkuit Corniche Jeddah.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Formula 1 F1
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan