Charlotte Ramadhan dan Impian Besar Memajukan Equestrian di Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 22 Januari 2019
Charlotte Ramadhan dan Impian Besar Memajukan Equestrian di Indonesia
Charlotte Fatima Haque Ramadhan

BolaSkor.com - Menggeluti olahraga tak populer seperti equestrian tentu tidak mudah, terutama di Indonesia. Namun, Charlotte Fatima Haque Ramadhan tak ingin pesimistis dengan masa depannya sebagai atlet berkuda.

Charlotte memiliki impian besar di equestrian. Olahraga ini juga yang membuatnya lebih percaya diri menjalani kehidupan.

Pertemuan Charlotte dengan equestrian terbilang tidak sengaja. Pada awalnya, siswi kelas X Sekolah Menengah Atas ini hanya mengikuti kegiatan temannya, Indira. Namun, berawal dari rasa penasaran, Charlotte justru jatuh hati dengan olahraga berkuda.

"Jadi waktu itu dikenalin sama Indira pas usia 12 tahun. Tetapi, dia tidak lanjut, sementara saya akhirnya fokus di olahraga ini," ujar Charlotte.

Baca Juga:

Jelang Australia Terbuka 2019, Rafael Nadal Bebas Cedera

Andy Murray Umumkan Pensiun, Australia Open Bisa Jadi Turnamen Terakhir

Sebelumnya, Charlotte sempat menekuni olahraga lain seperti golf. Akan tetapi, kebiasaan Charlotte yang cepat bosan membuatnya tak lama bermain golf.

Hal berbeda justru ditemui Charlotte di equestrian, hubungan antara manusia dengan kuda membuat Charlotte jatuh hati.

"Karena saya sebetulnya tidak suka sekolah. Jadi, dengan menekuni equestrian ada sesuatu yang bisa dibanggakan dari diri saya," tutur Charlotte.

Perjalanan Charlotte menekuni equestrian juga tidak mudah. Putri dari pasangan Gilang Ramadhan dan Shahnaz Haque ini sempat mendapat tentangan.

"Pada awalnya mereka kaget, kenapa memilih berkuda. Selain memang bukan olahraga populer, biaya yang dikeluarkan juga tidak murah," ujar atlet berusia 16 tahun tersebut.

"Tetapi sekarang mereka sudah mengerti. Memberikan support agar saya bisa memberikan yang terbaik," imbuh Charlotte.

Breaking News Charlotte Fatima Haque Ramadhan Indonesia Equestrian Equestrian indonesia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan