BolaSkor.com - Chelsea untuk dua kali beruntun kalah di final turnamen lokal dari Liverpool, bahkan dengan skenario yang sama. Di final Piala FA yang dihelat di Wembley, Sabtu (14/05) malam WIB, The Blues kalah 5-6 dari drama adu penalti setelah laga berakhir imbang tanpa gol di waktu normal.

Dengan raihan titel itu maka Liverpool sudah memenangi Piala Liga dan Piala FA, menjaga kans quadruple (empat) titel semusim terjaga. Liverpool masih bertarung merebutkan titel Premier League dan juga Liga Champions.

Final Piala FA berlangsung di Wembley. Liverpool turun dengan taktik 4-3-3 dengan mengandalkan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Luis Diaz di lini depan. Sedangkan Chelsea bermain dengan taktik 3-4-2-1.

Liverpool menunjukkan intensitas tinggi di babak pertama dan menekan Chelsea, tetapi Chelsea bertahan dengan baik dan berbahaya dari serangan balik. Liverpool memiliki momentum tapi pertahanan Chelsea dapat membendungnya.

Baca Juga:

Sepakat dengan Guardiola, Tuchel Paham Mengapa Semua Orang di Inggris Dukung Liverpool

Head to Head Jurgen Klopp vs Thomas Tuchel Jelang Final Piala FA

Skuad Terakhir Liverpool di Final Piala FA 2012 dan Nasib Mereka Saat Ini

Paruh pertama berakhir tanpa gol dan cederanya Mohamed Salah menjadi sorotan. Di babak kedua permainan tak jauh berbeda. Chelsea tak memiliki intensitas bermain untuk merepotkan pertahanan Liverpool.

Sejumlah pergantian terjadi di antara kedua tim tapi papan skor tak juga berubah dan skor tanpa gol bertahan hingga waktu normal berlalu, plus tambahan waktu.

Di kubu Chelsea masuk pemain seperti Ross Barkley, Hakim Ziyech, N'Golo Kante, dan Cesar Azpilicueta. Sementara di Liverpool ada pemain seperti Diogo Jota, Roberto Firmino, James Milner, Joel Matip, dan Kostas Tsimikas.

Tempo laga menurun karena rasa letih. Gol pun tak tercipta di Wembley dan laga harus dilanjutkan melalui drama adu penalti. Pada momen tersebut Liverpool kembali keluar sebagai pemenang seperti final Piala Liga.

Liverpool menang 6-5 dari adu penalti setelah dua eksekutor penalti Chelsea, Cesar Azpilicueta dan Mason Mount gagal mencetak gol. Sementara dari Liverpool hanya Sadio Mane yang gagal mencetak gol penalti.

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Antonio Rudiger, Thiago Silva, Trevoh Chalobah (Cesar Azpilicueta 105+1'); Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic (N'Golo Kante 66'), Marcos Alonso; Mason Mount, Christian Pulisic (Ruben Loftus-Cheek 105+1' - Ross Barkley 120'); Romelu Lukaku (Hakim Ziyech 85').

Pemain Cadangan: Kepa Arrizabalaga, Saul Niguez, Hakim Ziyech, Ruben Loftus-Cheek, Malang Sarr, Cesar Azpilicueta, Ross Barkley, Timo Werner, N'Golo Kante.

Manajer: Thomas Tuchel

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk (Joel Matip 91'), Ibrahima Konate, Andrew Robertson (Kostas Tsimikas 111'); Jordan Henderson, Thiago, Naby Keita (James Milner 74'); Mohamed Salah (Diogo Jota 33'), Sadio Mane, Luis Diaz (Roberto Firmino 98').

Pemain Cadangan: Caoimhin Kelleher, Joe Gomez, Kostas Tsimikas, Joel Matip, Curtis Jones, James Milner, Diogo Jota, Roberto Firmino, Divock Origi.

Manajer: Jurgen Klopp