Chelsea 0-0 Manchester United: Setan Merah Gagal Rusak Rekor Tuchel

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 01 Maret 2021
Chelsea 0-0 Manchester United: Setan Merah Gagal Rusak Rekor Tuchel
Chelsea vs Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Laga Chelsea kontra Manchester United dalam lanjutan Premier League 2020-2021 berlangsung ketat dan menarik. Sayang, kedua tim gagal meraih kemenangan.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (28/2), Chelsea dan Manchester United bermain imbang 0-0. Padahal kedua tim tampil ngotot demi memburu kemenangan.

Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Namun disiplinnya pertahanan Manchester United mampu mengantisipasi usaha tuan rumah.

Baca Juga:

Timo Werner Merasa Ikut Andil dalam Pemecatan Frank Lampard

Thomas Tuchel Blak-blakan Minati Bintang Manchester United

Arti Penting Laga Kontra Man United di Mata Tuchel

Peluang emas Giroud di babak pertama

Manchester United justru mampu menciptakan peluang emas lebih dulu pada menit ke-14 lewat eksekusi tendangan bebas Marcus Rashford. Beruntung Edouard Mendy masih sigap di bawah mistar gawang Chelsea dan menepisnya.

Sebuah insiden kontroversial kemudian terjadi saat tangan Callum Hudson-Odoi terlihat menyentuh bola di kotak penalti. Menariknya, wasit yang melihat momen tersebut melalui VAR tidak menghadiahkan penalti.

Beberapa detik kemudian, Chelsea gantian mengancam gawang Manchester United. Namun tembakan mendatar Hakim Ziyech mampu ditangkap David De Gea.

Chelsea kembali menciptakan peluang emas pada menit ke-21. Kali ini tembakan keras Callum Hudson-Odoi melebar tipis dari gawang De Gea.

Peluang terbaik Chelsea di babak pertama datang pada menit ke-36. Olivier Giroud nyaris membobol gawang Manchester United andai lebih cepat sepersekian detik dalam menyambut umpan silang Hudson-Odoi di mulut gawang De Gea.

Sejumlah peluang lain sempat diciptakan Chelsea, Namun papan skor tetap tak berubah hingga jeda.

Usai turun minum, Chelsea kembali mengambil inisiatif serangan. Lagi-lagi Manchester United merespons hal itu dengan melancarkan serangan balik cepat yang cukup berbahaya.

Pada menit ke-62, sebuah gelombang serangan Manchester United mampu diselesaikan Scott McTominay dengan tembakan keras. Namun Mendy kembali mampu mengantisipasinya meski pandangannya sempat terhalangbanyak pemain di kotak penalti.

Tak lama kemudian, tembakan melengkung Fred gagal dijangkau Mendy. Namun bola masih melebar dari sisi kanan tiang gawang Chelsea.

Kengototan untuk meraih kemenangan coba ditunjukkan kedua tim pada 15 menit terakhir di waktu normal. Chelsea dan Manchester United sama-sama menambah daya dobrak dengan memasukkan penyerang baru yaitu Timo Werner dan Anthony Martial.

Pada menit ke-83, Werner nyaris mencetak gol memanfaatkan umpan matang di mulut ngawang Manchester United. Beruntung penyelamatan krusial dari Victor Lindelof membuat gawang tim tamu tetap aman.

Skor 0-0 akhirnya bertahan hingga laga usai. Chelsea dan Manchester United harus puas berbagi satu poin,

Hasil ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Chelsea di bawah asuhan Tuchel. Manchester United juga belum tersentuh kekalahan dalam laga tandang di Premier League.

Meski begitu, tambahan satu poin juga menghambat langkah kedua tim di klasemen sementara. Chelsea gagal menembus empat besar, sedangkan Manchester United kian tertinggal dari Manchester City di puncak klasemen.

Susunan pemain

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi (Reece James 46'), N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Ben Chilwell; Hakim Ziyech (Timo Werner 78'), Mason Mount, Olivier Giroud (Christian Pulisic 65').

Manajer: Thomas Tuchel.

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Mason Greenwood (Anthony Martial 79'), Bruno Fernandes, Daniel James; Marcus Rashford.

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer.

Chelsea Manchester United Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan