Chelsea 0-0 Tottenham: Taktik 'Parkir Bus' Mourinho Bawa Spurs ke Puncak Klasemen

Arief HadiArief Hadi - Senin, 30 November 2020
Chelsea 0-0 Tottenham: Taktik 'Parkir Bus' Mourinho Bawa Spurs ke Puncak Klasemen
Chelsea vs Tottenham (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak ada kado spesial dari Chelsea untuk laga ke-1000 di era kepemimpinan Roman Abramovich. The Blues bermain imbang tanpa gol kontra Tottenham Hotspur pada Derby London pekan 10 Premier League, Minggu (29/11) malam WIB di Stamford Bridge.

Meski imbang Tottenham kembali ke puncak klasemen dengan raihan 21 poin dari 10 laga, memiliki selisih gol yang lebih baik dari Liverpool, sedangkan Chelsea ada di peringkat tiga klasemen dengan raihan 19 poin.

Jalannya Pertandingan

Derby London dihelat di Stamford Bridge. Chelsea arahan Frank Lampard turun dengan taktik 4-3-3 dan mengandalkan Hakim Ziyech, Tammy Abraham, Timo Werner di lini depan.

Sementara eks manajer Chelsea, Jose Mourinho memainkan taktik 4-2-3-1 di Tottenham Hotspur. Harry Kane berperan sebagai ujung tombak yang ditopang Son Heung-min, Tanguy Ndombele, dan Steven Bergwijn.

Baca Juga:

Sudah Habiskan Rp4,1 Triliun, Chelsea Belum Dapat Pengganti Eden Hazard

Chelsea Vs Tottenham Hotspur Bukan Laga Penentuan Gelar Juara

Chelsea Vs Tottenham, Psywar Mourinho untuk Bikin Lampard Tertekan

Intensitas laga dan jual beli serangan yang terjadi di laga ini memperlihatkan betapa sengitnya Derby London. Spurs memiliki peluang dari Bergwijn dan Serge Aurier, sedangkan Werner mencetak gol untuk Chelsea namun dianulir karena offside.

Selepas peluang-peluang di awal babak pertama tempo laga menurun. Paruh pertama berakhir tanpa gol. Tottenham disiplin di lini belakang dan berbahaya dari serangan balik, lalu Chelsea berhati-hati ketika membangun serangan dan menguasai bola.

Duel Tanguy Ndombele dan N'Golo Kante

Pertandingan berjalan dengan alur yang sama di babak kedua. Chelsea menguasai penguasaan bola dan Tottenham Hotspur mengandalkan serangan balik.

Chelsea terus berupaya membongkar pertahanan kukuh Spurs. Pada menit 81 Mason Mount nyaris saja menjebol gawang Spurs kala melepaskan tendangan ke pojok gawang. Akan tapi Hugo Lloris dengan sigap menepis bola yang datang.

Mourinho sejauh ini telah memainkan Giovani Lo Celso menggantikan Ndombele dan Ben Davies menggantikan Bergwijn. Sedangkan Lampard telah memasukkan Christian Pulisic, Olivier Giroud, dan Kai Havertz menggantikan Werner, Abraham, dan Ziyech.

Sampai empat menit tambahan waktu berakhir di babak kedua tak ada gol yang tercipta di Stamford Bridge. Derby London berakhir tanpa gol dan Tottenham berada di puncak klasemen.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): Edouard Mendy; Reece James, Kurt Zouma, Thiago Silva, Ben Chilwell; Mateo Kovacic, N'Golo Kante, Mason Mount; Hakim Ziyech (Kai Havertz 83'), Tammy Abraham (Olivier Giroud 79'), Timo Werner (Christian Pulisic 74').

Pemain Cadangan: Kepa Arrizabalga, Antonio Rudiger, Jorginho, Christian Pulisic, Olivier Giroud, Cesar Azpilicueta, Kai Havertz.

Manajer: Frank Lampard

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Serge Aurier, Joe Rodon, Eric Dier, Sergio Reguilon; Moussa Sissoko, Pierre-Emile Hojbjerg; Son Heung-min (Lucas Moura 90+2'), Tanguy Ndombele (Giovani Lo Celso 65'), Steven Bergwijn (Ben Davies 89'); Harry Kane.

Pemain Cadangan: Davinson Sanchez, Gareth Bale, Joe Hart, Giovani Lo Celso, Lucas Moura, Ben Davies, Carlos Vinicius.

Manajer: Jose Mourinho

Breaking News Premier League Tottenham Tottenham Hotspur Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan