Chelsea 0-1 Bournemouth: The Cherries Akhiri Lima Laga Tanpa Kemenangan di Stamford Bridge

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 15 Desember 2019
Chelsea 0-1 Bournemouth: The Cherries Akhiri Lima Laga Tanpa Kemenangan di Stamford Bridge
Chelsea 1-0 Bournemouth (Twitter)

BolaSkor.com - Bournemouth mengakhiri lima laga tanpa kemenangan di Premier League kala memainkan pekan 17 di Stamford Bridge, markas Chelsea, Sabtu (14/12) malam WIB. The Cherries membawa pulang tiga poin via kemenangan 1-0.

Frank Lampard memainkan taktik 4-2-3-1 dengan menempatkan Tammy Abraham sebagai ujung tombak yang ditopang Willian, Mason Mount, Christian Pulisic. Chelsea berusaha kembali ke laju kemenangan usai kalah 1-3 dari Everton di Premier League.

Sementara Eddie Howe coba meladeni permainan Chelsea di lini tengah dengan taktik 4-5-1. Lima gelandang Bournemouth diisi Dan Gosling, Lewis Cook, Jefferson Lerma, Philip Billing, Ryan Fraser, lalu di depan ada Joshua King.

Baca Juga:

Tampil Impresif, Chelsea Beri Kontrak Jangka Panjang untuk Fikayo Tomori

Hukuman Dikurangi, Chelsea Boleh Belanja Pemain pada Bursa Transfer Januari

Chelsea, memanfaatkan dukungan fans di Stamford Bridge, lebih banyak menekan dan mendominasi penguasaan bola. Akan tapi, tidak mudah menerobos ketatnya pertahanan Bournemouth yang bermain disiplin dan tanpa celah.

Tidak banyak peluang yang tercipta di paruh pertama. Chelsea mendominasi, namun kesulitan menciptakan peluang di sepertiga pertahanan lawan. Bournemouth bisa jadi bersyukur bisa menjaga kedudukan tetap imbang tanpa gol.

Chelsea coba meningkatkan intensitas permain di babak kedua. Bournemouth masih tetap dengan permainan mereka: bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Eddie Howe sudah cukup puas melihat penampilan anak-anak asuhnya. Hal itu bisa dilihat dengan hanya satu pergantian pemain, saat memainkan Dominic Solanke menggantikan Joshua King di menit 75.

Sebaliknya di Chelsea, Lapard memainkan Callum Hudson-Odoi, Mateo Kovacic, dan Michy Batshuayi, menggantikan Willian, Pulisic, dan Jorginho. Menarik keluar Jorginho nyatanya menjadi blunder bagi Lampard.

Dan Gosling, gelandang Bournemouth, bebas merangsek ke kotak penalti dan onside ketika menerima bola dari Jefferson Lerma. Gosling tak menyiakan peluang untuk menjebol gawang Kepa Arrizabalaga. 1-0 Bournemouth mencuri keunggulan.

Proses gol Dan Gosling

Chelsea berusaha keras mencetak gol. Akan tapi Bournemouth sudah terlajur 'parkir bus' dan bertahan total mengamankan kedudukan. Benar saja, sampai waktu lima menit tambahan waktu berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Bournemouth keluar dari markas Chelsea dengan tiga poin melalui kemenangan 1-0.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (c), Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Emerson; N'Golo Kante, Jorginho (Michy Batshuayi 78'); Willian (Callum Hudson-Odoi 65'), Mason Mount, Christian Pulisic (Mateo Kovacic 65'); Tammy Abraham.

Pemain Cadangan: Michy Batshuayi, Willy Caballero, Callum Hudson-Odoi, Mateo Kovacic, Reece James, Pedro, Andreas Christensen.

Manajer: Frank Lampard

Bournemouth (4-5-1): Aaron Ramsdale; Jack Stacey, Simon Francis (c), Chris Mepham, Diego Rico; Dan Gosling, Lewis Cook, Jefferson Lerma, Philip Billing, Ryan Fraser; Joshua King (Dominic Solanke 75').

Pemain Cadangan: Jack Simpson, Dominic Solanke, Andrew Surman, Junior Stanislas, Mihai-Alexandru Dobre, Artur Boruc, Gavin Kilkenny.

Manajer: Eddie Howe

Breaking News Chelsea Stamford bridge Bournemouth Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan