Chelsea 0-1 Leicester, Jamie Vardy Hadirkan Kekalahan Kandang Pertama The Blues

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 22 Desember 2018
Chelsea 0-1 Leicester, Jamie Vardy Hadirkan Kekalahan Kandang Pertama The Blues
Jamie Vardy (premierleague)

BolaSkor.com - Chelsea menelan kekalahan kandang pertama di Premier League musim ini. The Blues takluk 0-1 di tangan Leicester City di Stamford Bridge, Sabtu (22/12) malam WIB. Satu-satunya gol yang lahir pada laga ini datang dari penyerang andalan Leicester, Jamie Vardy di babak kedua.

Bermain di depan publik sendiri, Chelsea langsung mengambil inisiatif menekan di menit-menit awal pertandingan.

Chelsea langsung mendapatkan peluang pertama lewat Pedro pada menit 3, yang masih dapat dipatahkan lini pertahanan Leicester City yang bermain solid sejak awal.

Baca Juga:

Eden Hazard Lewati Catatan di Chelsea pada Musim Lalu

5 Persamaan Pemecatan Mourinho di Man United dan Chelsea

Jamie Vardy

Pada menit ke-16, The Blues mendapatkan peluang lewat Mateo Kovacic. Namun tendangan keras yang dilepaskannya masih jauh dari sasaran. Hasil serupa juga terjadi pada usaha Marcos Alonso beberapa menit kemudian.

Peluang terbesar Chelsea diperoleh Eden Hazard pada lewat menit ke-33. Sayang tembakan kerasnya hanya menghantam mistar gawang. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Chelsea masih kesulitan menembus pertahanan Leicester. Malah saat paruh kedua berjalan enam menit, justru gawang Chelsea yang kebobolan. Lewat serangan balik cepat, James Madison melepaskan umpan yang disambar Jamie Vardy. Leicester unggul 1-0.

Unggul satu gol, permainan Leicester semakin baik. Mereka terlihat nyaman mempertahankan bola. Chelsea sendiri mulai meningkatkan serangan meski usaha Hazard cs belum berhasil membahayakan gawang Kasper Schmeichel.

Menit 58, Hazard melakukan tusukan dari sisi kiri setelah menerima umpan Mateo Kovacic, namun sepakan kerasnya masih bisa dibendung Schmeichel dan hanya menghasilkan sepak sudut.

Saat laga berjalan satu jam, Leicester makin menyulitkan Chelsea. Satu peluang emas didapat Vardy yang mencoba menyepak bola muntah dengan tumitnya. Namun bola masih bisa diblok Azpilicueta.

Pada saat Chelsea kesulitan menembus pertahanan, Leicester langsung melepaskan serangan balik cepat berbahaya. Alhasil, Chelsea seakan berpikir dua kali untuk melakukan serangan frontal.

Leicester nyaris menambah keunggulan pada menit 81. Beruntung bagi Chelsea, usaha Marc Albrighton lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti bisa digagalkan Kepa.

Di pengujung laga, Chelsea seharusnya bisa menyamakan kedudukan. Marcos Alonso yang sudah berhadapan dengan Schmeichel gagal membuat gol setelah bola sepakannya hanya mengenai tiang gawang.

Hingga wasit Lee Probert meniupkan peluit akhir, Leicester mampu mempertahankan keunggulan. Ini merupakan kemenangan pertama Leicester di Stamford Bridge.

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa Arrizabalaga, Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso, N'Golo Kante, Jorginho (Fabregas 75), Mateo Kovacic (Loftus-Cheek 60), Pedro, Eden Hazard, Willian (Giroud 60).

Leicester: Kasper Schmeichel, Ben Chilwell, Harry Maguire, Wes Morgan, Ricardo Pereira, Wilfred Ndidi, Nampalys Mendy, Hamza Choudhury, James Maddison (Gray 82), Jamie Vardy (Iheanacho 84), Marc Albrighton.

Premier League Chelsea Leicester City Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan