BolaSkor.com - Chelsea secara mengejutkan harus takluk dari FC Porto pada leg kedua perempat final Liga Champions 2020-2021. Beruntung hasil itu tak mempengaruhi langkah The Blues ke semifinal.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (14/4) dini hari WIB, Porto mampu mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0. Hasil itu tentu diluar dugaan.

Porto memang menunjukkan ambisinya untuk meraih kemenangan sejak awal pertandingan. Tim asuhan Sergio Conceicao tersebut coba mencetak gol cepat untuk menjaga peluangnya.

Baca Juga:

Enggan Sesumbar, Tuchel Fokus Bawa Chelsea ke Final Dahulu

Waspada Porto, Chelsea Punya Trio Lini Depan Baru yang Menjanjikan

Kai Havertz Dianggap Tak Perlu Meledak-ledak seperti Diego Costa

Chelsea vs Porto

Porto hampir mencetak gol saat laga memasuki menit ke-12. Berawal dari kesalahan Edouard Mendy dalam memberikan operan, Jesus Corona mampu melakukan tembakan meski masih bisa diblok jorginho.

Setelah itu, Chelsea mulai mengimbangi permainan Porto. Namun agresivitas wakil portugal itu benar-benar membuat tim asuhan Thomas Tuchel kesulitan mengembangkan permainan.

Pada akhirnya, kedua tim gagal memanfaatkan sejumlah peluang lain. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, duel kedua tim semakin sengit. Chelsea coba mengimbangi tekanan yang dilakukan Porto.

Namun kedua tim kembali kesulitan menciptakan peluang emas. Bola lebih banyak bergulir di lapangan tengah.

Ketika laga seperti akan berakhir imbang, Porto membuat kejutan. Mehdi Taremi sukses membobol gawang Chelsea dengan cara yang spektakuler pada masa injury time.

Taremi melakukan tendangan salto untuk menaklukkan Edouard Mendy. Skor 1-0 untuk kemenangan Porto bertahan hingga laga usai.

Sayang kemenangan ini tidak cukup untuk membawa Porto melaju ke semifinal. Mereka masih kalah 1-2 secara agregat setelah takluk 0-2 pada pertemuan pertama.

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Ruediger; Reece James, Jorginho, N'Golo Kante, Ben Chilwell; Mason Mount (Hakim Ziyech 86'), Christian Pulisic; Kai Havertz (Olivier Giroud 90').

Pelatih: Thomas Tuchel.

Porto (4-3-3): Agustin Marchesin; Zaidu Sanusi, Pepem Chancel Mbemba, Wilson Manafa (Nanu 75'); Mateus Uribe, Marko Grujic (Mehdi Taremi 63'), Sergio Oliveira (Fabio Oliveira 84'); Otavio, Moussa Marega (Evanilson 75'), Jesus Corona (Luis Diaz 75').

Pelatih: Sergio Conceicao.