Chelsea 0-1 West Ham: The Blues Tanpa Kemenangan di Tiga Laga Beruntun

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 01 Desember 2019
Chelsea 0-1 West Ham: The Blues Tanpa Kemenangan di Tiga Laga Beruntun
Chelsea 0-1 West Ham United (@PremierLeague)

BolaSkor.com - Periode minor tengah dilalui Chelsea. Memainkan pekan 14 Premier League di Stamford Bridge melawan West Ham United, Sabtu (30/11) malam WIB, The Blues kalah 0-1. Alhasil, kini Chelsea tanpa kemenangan di tiga laga beruntun di seluruh kompetisi.

Usai kalah 1-3 dari Manchester City, Chelsea imbang 2-2 melawan Valencia dan kini kalah 0-1 dari West Ham. Sementara bagi The Hammers, itu jadi kemenangan pertama di Stamford Bridge pada ajang Premier League sejak terakhir melakukannya pada 2002.

Lima perubahan dilakukan Frank Lampard dalam skuat Chelsea pasca tampil melawan Valencia di Liga Champions. Olivier Giroud, Emerson, Fikayo Tomori, Mason Mount, dan Pedro Rodriguez tampil sebagai starter dalam taktik 4-3-3.

Sementara Manuel Pellegrini, yang tengah disorot terkait isu pemecatannya, memainkan formasi 4-1-4-1 untuk meladeni lini tengah Chelsea. Robert Snodgrass, Mark Noble, Pablo Fornals, dan Felipe Anderson, akan mendukung satu penyerang tunggal, Michail Antonio.

Baca Juga:

Ditahan Valencia, Kapten Chelsea Tidak Bisa Sembunyikan Kekecewaan

Meski Kalah, Chelsea Bisa Batasi Penguasaan Bola Manchester City di Etihad Stadium

Membelot ke Rival Chelsea, Frank Lampard Sindir Jose Mourinho

Perjalanan berjalan dengan intensitas tinggi di awal babak pertama. Hal yang sudah diprediksi akan terjadi di dalam laga bertajuk Derby London. Apalagi, West Ham butuh kemenangan untuk menjauh secepatnya dari zona degradasi.

Chelsea, dengan enerji bermain dari para pemain muda dan didukung suporter mereka, memperlihatkan ancaman mereka di lini depan dalam menguji pertahanan West Ham yang digalang oleh Angelo Ogbonna dan Fabian Balbuena.

Akan tapi, David Martin, kiper West Ham, bermain apik mengagalkan sejumlah peluang di paruh pertama, khususnya kala ia melakukan tiga penyelamatan dari peluang yang dihasilkan Mateo Kovacic, Giroud, dan Pedro.

Christian Pulisc juga menciptakan peluang dua kali dan tidak ada yang tepat sasaran. Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, juga melakukan satu penyelamatan dari tandukkan Michail Antonio. Aksi hebat kedua kiper membuat laga di paruh pertama berakhir dengan skor kacamata.

Di awal babak kedua, West Ham langsung unggul cepat memanfaatkan kelengahan di pertahanan Chelsea. Aaron Cresswell naik membantu serangan di sisi kanan pertahanan Chelsea, memindahkan bola ke kaki kanan dan melepaskan tendangan yang tidak dapat ditepis Kepa. 1-0 West Ham unggul di menit 48.

Selebrasi pemain West Ham United

Seperti yang sudah diduga, keunggulan itu mengubah permainan West Ham dan mereka melapis pertahanan alias parkir bus untuk mempertahankan keunggulan tersebut. Chelsea pun dibuat kesulitan menciptakan peluang berbahaya di area 16 meter West Ham.

Masuknya Willian, Callum Hudson-Odoi, dan N'Golo Kante, menjaga tempo serangan Chelsea. Namun, pertahanan West Ham benar-benar sulit ditembus, plus Martin bermain baik mengawal gawang tim.

Waktu tambahan tujuh menit diberikan di penghujung laga dan tidak ada lagi gol yang tercipta di Stamford Bridge. Chelsea telah mengerahkan segalanya tapi West Ham bermain disiplin dan solid di lini belakang. West Ham menang dengan skor 1-0.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Reece James, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Emerson; Mateo Kovacic, Jorginho (N'Golo Kante 63'); Pedro (Willian 63'), Mason Mount, Christian Pulisic; Olivier Giroud (Callum Hudson-Odoi 71').

Pemain Cadangan: Willy Caballero, Andreas Christensen, Michy Batshuayi, Cesar Azpilicueta, Callum Hudson-Odoi, N'Golo Kante, Willian.

Manajer: Frank Lampard

West Ham United (4-1-4-1): David Martin; Ryan Fredericks, Angelo Ogbonna, Fabian Balbuena, Aaron Cresswell; Declan Rice; Robert Snodgrass, Mark Noble, Pablo Fornals (Arthur Masuaku 83'), Felipe Anderson (Andriy Yarmolenko 71'); Michail Antonio (Sebastien Haller 76')

Pemain Cadangan: Roberto Jimenez, Pablo Zabaleta, Carlos Sanchez, Sebastien Haller, Arthur Masuaku, Andriy Yarmolenko, Albian Ajeti.

Manajer: Manuel Pellegrini

Breaking News Chelsea West ham united Stamford bridge Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.973

Bagikan