Chelsea 0-2 Aston Villa: Pertama bagi The Villans Sejak 2011

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 02 April 2023
Chelsea 0-2 Aston Villa: Pertama bagi The Villans Sejak 2011
Chelsea 0-2 Aston Villa (Twitter)

BolaSkor.com - Inkonsistensi bermain Chelsea di musim 2022-2023 berlanjut. The Blues menelan kekalahan di pekan 29 Premier League saat menjamu Aston Villa di Stamford Bridge, Sabtu (01/04) malam WIB, dengan skor 0-2.

Itu menjadi kekalahan pertama Chelsea dari Villa di laga kandang Premier League sejak 2011. Untuk keempat kali juga di tahun ini Chelsea tak mencetak gol dan kalah di Stamford Bridge pada ajang Premier League.

Jalannya Pertandingan

Chelsea berusaha kembali ke laju kemenangan usai imbang 2-2 melawan Everton. Graham Potter memainkan taktik 3-4-2-1 dengan mengandalkan Joao Felix di depan, dengan dukungan dari Kai Havertz dan Mykhaylo Mudryk.

Chelsea, dengan kualitas individu pemain, mampu mendominasi permainan dan menciptakan peluang. Tetapi masalah tim yang sudah terlihat sepanjang musim ini kembali terlihat: Chelsea menciptakan peluang tapi tak efisien.

Baca Juga:

Memble di Premier League, Chelsea Akan Menebusnya di Liga Champions

Graham Potter Bicara Peluang Romelu Lukaku Kembali ke Chelsea

Chelsea Jumpa Madrid di Perempat Final, Graham Potter Tegaskan Tekad Juara

Villa justru berbahaya dari serangan balik dan penyerang mereka, Ollie Watkins. Ia menciptakan dua peluang dari serangan balik dan peluang kedua yang diciptakan di menit 18 berbuah gol. Pertahanan Chelsea lengah menjaganya dan Watkins membawa Villa unggul 1-0 di Villa Park.

Chelsea coba mencetak gol balasan dan mereka berhasil melakukannya dari Ben Chilwell. Akan tapi golnya dianulir karena ia dianggap memanjat tubuh pemain Villa kala coba menanduk bola. Alhasil gol dianulir dan Villa unggul 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua bukannya mencetak gol Chelsea justru kebobolan gol lagi. Tepatnya di menit 56 dari situasi sepak pojok. Gelandang Villa, John McGinn datang dari lini kedua dan menendang bola liar dari luar kotak penalti. Bola melewati para pemain di tengah kotak penalti dan menghujam gawang Chelsea dengan keras. 2-0 Villa menjauh.

Selepas gol tersebut Chelsea meningkatkan intensitas serangan. Potter memainkan Noni Madueke, Conor Gallagher, dan Christian Pulisic dari bangku cadangan. Akan tapi tak mudah bagi Chelsea mencetak gol.

Pasalnya Villa bermain bertahan dan itu semakin menyulitkan Chelsea mencetak gol. Benar saja, sampai pertandingan berakhir plus tambahan waktu tidak ada lagi gol yang tercipta di Stamford Bridge. Aston Villa menang 2-0 atas Chelsea.

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Ruben Loftus-Cheek (N’Golo Kante 57'), Kalidou Coulibaly, Marc Cucurella (Christian Pulisic 80'); Reece James, Enzo Fernandez, Mateo Kovacic (Conor Gallagher 80'), Ben Chilwell; Kai Havertz, Mykhaylo Mudryk (Noni Madueke 57'); Joao Felix.

Pemain Cadangan: Marcus Bettinelli, Benoit Badiashile, N’Golo Kante, Christian Pulisic, Trevoh Chalobah, Mason Mount, Conor Gallagher, Carney Chukwuemeka, Noni Madueke.

Pelatih: Graham Potter

Aston Villa (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Ashley Young, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Alex Moreno (Lucas Digne 89'); Douglas Luiz (Leander Dendoncker 87'), Boubacar Kamara (Calum Chambers 46'); John McGinn, Emiliano Buendia (Leon Bailey 76'), Jacob Ramsey; Ollie Watkins.

Pemain Cadangan: Viljami Sinisalo, James Wright, Diego Carlos, Bertrand Traore, Calum Chambers, Jhon Duran, Lucas Digne, Leon Bailey, Leander Dendoncker.

Pelatih: Unai Emery

Chelsea Premier League Aston villa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan