BolaSkor.com - Chelsea kalah 0-2 dari juara bertahan Premier League Liverpool di pekan dua yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (20/09) malam WIB. The Blues bermain dengan 10 pemain pasca Andreas Christensen dikartumerah jelang paruh pertama berakhir.

Jalannya Laga

Kai Havertz dan Timo Werner turun dalam susunan pemain awal Chelsea dalam taktik 4-3-3 Frank Lampard. Hakim Ziyech dan Thiago Silva masih belum dapat bermain karena cedera. Taktik yang sama digunakan Liverpool dengan mengandalkan trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane di lini depan.

Di paruh pertama laga Liverpool mendominasi laga dan Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah justru menanti momen dari serangan balik setelah merebut bola. Akan tapi di babak pertama ini hanya Timo Werner yang mengancam gawan Liverpool.

Pada menit 32 Werner menerima bola pantulan yang terdefleksi Fabinho dan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun sepakannya melebar di sisi kiri gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker.

Pertahanan rapat Chelsea menyulitkan Liverpool menciptakan peluang. Akan tapi Liverpool langsung berada di atas angin dengan keunggulan jumlah pemain tepat sebelum babak pertama berakhir.

Baca Juga:

Chelsea Jor-Joran di Bursa Transfer, Masa Depan Frank Lampard Terancam

Profil Michael Edwards, Otak di Balik Kedatangan Thiago Alcantara dan Diogo Jota ke Liverpool

Sehari Setelah Thiago Alcantara, Liverpool Resmikan Diogo Jota

Chelsea vs Liverpool

Bek Chelsea Andreas Christensen dikartumerah wasit setelah menjadi pemain terakhir yang mencegah Sadio Mane untuk mendribel bola dengan potensi mencetak gol. Pasca melihat VAR wasit Paul Tierney mengubah kartu kuning menjadi merah untuk Christensen.

Di awal babak kedua Jurgen Klopp memasukkan rekrutan anyar Thiago Alcantara menggantikan Jordan Henderson, sedangkan Lampard memainkan Fikayo Tomori menggantikan Havertz. Liverpool unggul jumlah pemain.

Lima menit setelah babak kedua dimulai Liverpool sudah unggul di Stamford Bridge. Dari skema permainan apik Thiago ke Mo Salah, Firmino, bola diteruskan jadi umpan silang yang disambar oleh Mane. Kepa tak dapat menangkapnya. 1-0 Liverpool unggul.

Gol Sadio Mane

Empat menit berselang (menit 54) Liverpool menggandakan keunggulan. Kepa melakukan kesalahan horor yang berbuah blunder kala operannya tak sempurna, dipotong oleh Mane yang mencetak gol keduanya di laga ini. 2-0 Liverpool menjauh.

Keunggulan itu praktis membuat Liverpool bermain lebih nyaman dan memperlambat tempo bermain mereka. Chelsea coba bermain ofensif tapi tidak terlalu menyerang karena bermain dengan 10 pemain dan rawan menghadapi serangan balik.

Pada menit 75 Chelsea punya peluang memperkecil ketertinggalan dari penalti kala Thiago menjatuhkan Werner di kotak penalti. Sayang sepakan Jorginho dapat ditepis Alisson.

Sampai akhir laga Chelsea tak mampu memecah kebuntuan di Stamford Bridge dan Liverpool menjaga keunggulan dengan profesional. Skor akhir sampai waktu tambahan dua menit berakhir 2-0 untuk kemenangan Liverpool.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalga; Reece James, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Marcos Alonso; Mateo Kovacic (Tammy Abraham 79'), Jorginho (Ross Barkley 79'), N'Golo Kante; Kai Havertz (Fikayo Tomori 46'), Timo Werner, Mason Mount.

Pemain Cadangan: Ross Barkley, Tammy Abraham, Willy Caballero, Fikayo Tomori, Olivier Giroud, Callum Hudson-Odoi, Cesar Azpilicueta.

Manajer: Frank Lampard

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Naby Keita (James Milner 64'), Jordan Henderson (Thiago Alcantara 46'), Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino (Takumi Minamino 86'), Sadio Mane.

Pemain Cadangan: Thiago Alcantara, James Milner, Adrian, Curtis Jones, Takumi Minamino, Konstantinos Tsimikas, Divock Origi.

Manajer: Jurgen Klopp