Chelsea 0-2 Man United: Ole Gunnar Solskjaer Lalui Catatan Kemenangan Jose Mourinho

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 19 Februari 2019
Chelsea 0-2 Man United: Ole Gunnar Solskjaer Lalui Catatan Kemenangan Jose Mourinho
Manchester United menang 2-0 di Stamford Bridge (@ManUtd)

BolaSkor.com - Manchester United merespons dengan baik kekalahan 0-2 dari PSG (Paris Saint-Germain) di Liga Champions. Bermain di Stamford Bridge, markas Chelsea, pada putaran lima Piala FA, Selasa (19/2) dini hari WIB, Setan Merah menang dengan skor 2-0.

Ole Gunnar Solskjaer jadi satu-satunya manajer setelah Sir Alex Ferguson yang memimpin United meraih kemenangan di Stamford Bridge. Itu jadi kemenangan kedua dari 14 pertemuan kedua tim. Tidak hanya itu saja, Solskjaer juga menorehkan rekor lainnya.

Manajer asal Norwegia kini memenangi 11 dari 13 laganya di seluruh kompetisi sebagai manajer United. Jumlah itu sudah melebihi satu kemenangan dari Jose Mourinho di klub pada musim ini (10 kemenangan dari 24 laga).

Baca Juga:

Angkatan 92 Manchester United Inspirasi Paul Pogba

Respons Chelsea Hadapi Dua Wakil Manchester dalam Waktu Berdekatan

3 Pemain yang Dapat Menggantikan Martial-Lingard saat Melawan Chelsea dan Liverpool

Man United turun dengan trio Juan Mata, Romelu Lukaku, dan Marcus Rashford di lini depan, tanpa Jesse Lingard dan Anthony Martial yang cedera. Sementara Chelsea, seperti yang sudah diprediksi, turun dengan 4-3-3 mengandalkan Eden Hazard, Gonzalo Higuain, dan Pedro sebagai trisula lini depan.

Chelsea mendominasi penguasaan bola di 30 menit pertama. Mereka menciptakan dari tendangan bebas David Luiz yang ditepis Sergio Romero, lalu bola rebound yang ditendang Pedro juga ditepisnya. Dua penyelamatan beruntun dari kiper nomor satu timnas Argentina.

Tapi, justru United yang lebih efektif bermain dengan mengandalkan serangan balik, kreativitas Paul Pogba, dan permainan umpan silang. Hasilnya, United mencetak gol pembuka di menit 31.

Pogba mengkreasikan serangan dan diberi ruang terlalu besar hingga mampu mengirim umpan silang yang ditanduk gelandang lainnya, Ander Herrera, setelah berlari dari lini kedua. Kepa Arrizabalaga tidak mampu menepisnya. 1-0 tim tamu unggul.

Ander Herrera buka keunggulan Man United atas Chelsea

Keunggulan itu bertambah jelang turun minum. Masih dengan proses yang sama, kali ini Rashford yang mengirim umpan silang dan ditanduk oleh Pogba. 2-0 United unggul hingga paruh pertama berakhir.

Pogba kini telah terlibat dalam 15 gol dari 12 laga di seluruh kompetisi bersama Solskjaer (sembilan gol dan enam assists). Enam lebih dari 20 laganya di bawah Jose Mourinho (lima gol dan empat assists).

Di babak kedua, Chelsea terus mendominasi penguasaan bola tanpa ancaman berarti ke gawang yang dijaga Romero. Man United bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik dengan keunggulan tersebut.

Masukknya Willian, Ross Barkley, dan Davide Zappacosta, tidak mengubah kedudukan di Stamford Bridge. Man United mampu mempertahankan keunggulan hingga laga berakhir, meminimalisir ancaman dari Chelsea dengan hanya dua tendangan tepat sasaran di babak pertama.

Manchester United lolos ke perempat final Piala FA 2018-19 dan akan menantang Wolverhampton Wanderers. Sementara tiga laga lainnya mempertemukan: Swansea vs Manchester City, Watford vs Crystal Palace, dan Millwall vs Brighton & Hove Albion.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (Davide Zappacosta 82'), Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic (Ross Barkley 71'); Pedro (Willian 58'), Eden Hazard, Gonzalo Higuain.

Pemain Cadangan: Olivier Giroud, Willy Caballero, Callum Hudson-Odoi, Ross Barkley, Willian, Andreas Christensen, Davide Zappacosta.

Manajer: Maurizio Sarri

Manchester United (4-3-3): Sergio Romero; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Juan Mata (Andreas Pereira 76'), Marcus Rashford (Scott McTominay 90+4'), Romelu Lukaku (Alexis Sanchez 73').

Pemain Cadangan: Alexis Sanchez, Eric Bailly, Diogo Dalot, Andreas Pereira, David De Gea, Fred, Scott McTominay.

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Breaking News Manchester United Chelsea Paul Pogba Ole gunnar Solskjaer Stamford bridge Ander Herrera Piala FA
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan