Chelsea 0-2 Southampton: Boxing Day Kelam untuk The Blues

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 27 Desember 2019
Chelsea 0-2 Southampton: Boxing Day Kelam untuk The Blues
Chelsea 0-2 Southampton (@premierleague)

BolaSkor.com - Chelsea menelan kekalahan di Boxing Day pekan 19 Premier League melawan Southampton di Stamford Bridge, Kamis (26/12) malam WIB. The Blues kalah 0-2 dari The Saints.

Frank Lampard melanjutkan taktik tiga bek mereka dan memainkan 3-4-3 dengan memasang Antonio Rudiger, Kurt Zouma, dan Fikayo Tomori di jantung pertahanan. Sementara Willian, Callum Hudson-Odoi, dan Tammy Abraham jadi ujung tombak di depan.

Sementara itu Southampton besutan Ralph Hasenhuttl turun dengan taktik klasik 4-4-2. Che Adams dan Michael Obafemi menjadi ujung tombak di lini depan yang ditopang pergerakan sayap yang diisi Nathan Redmond dan Stuart Armstrong.

Baca Juga:

Rumor Transfer Chelsea: Lepas Olivier Giroud, Boyong Timo Werner

Frank Lampard Minta Tammy Abraham Tiru Harry Kane

Target Realistis 6 Raksasa Premier League pada Bursa Transfer Musim Dingin 2020

Southampton bermain baik di paruh pertama yang berlangsung di Stamford Bridge. Chelsea memang mendominasi penguasaan bola, tetapi pergerakan mereka dibatasi di lini depan karena permainan terorganisir Southampton.

Abraham terisolasi dan Chelsea kesulitan mencari celah di pertahanan yang digalang Jan Bednarek dan Jack Stephens. Southampton justru lebih mengancam dari serangan balik.

Kesabaran tim tamu memainkan pola tersebut berakhir manis di menit 31. Bola dari Pierre-Emile Hojbjerg diterima oleh Obafemi, melewati dua pemain Chelsea dan melepaskan tendangan yang tidak dapat diantisipasi Kepa Arrizabalaga. 1-0 Chelsea tertinggal.

Michael Obafemi

Chelsea nyaris menyamakannya di menit 39 dari bola defleksi yang mengenai Armstrong. Akan tapi Alex McCarthy, kiper Southampton, melakukan penyelamatan pertamanya di laga ini dan mengagalkan gol dari Chelsea. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Southampton bertahan hingga turun minum.

Lampard memainkan Mason Mount menggantikan Zouma di awal babak kedua. Chelsea kembali bermain dengan formasi empat bek. Tapi, pertahanan rapuh Chelsea masih terlihat di babak kedua dan tuan rumah kesulitan menembus kokohnya pertahanan Southampton.

Bukannya mencetak gol, Chelsea malah kembali kebobolan gol di menit 73. Pertahanan Chelsea begitu mudah diterobos oleh bek kanan Southampton, Cedric Soares, yang menusuk jantung pertahanan dan mengirim assist yang dikonversi jadi gol oleh Nathan Redmond. 2-0 Southampton menjauh.

Waktu semakin berjalan menipis bagi Chelsea. Lampard telah memasukkan Christian Pulisic dan Pedro, sementara Hasenhuttl menurunkan Danny Ings, Sofiane Boufal, dan Oriol Romeu. Waktu kini memasuki 10 menit terakhir pertandingan.

Benar saja, Southampton bermain rapih, disiplin, dan terorganisir hingga laga berakhir plus tambahan waktu lima menit. Chelsea menelan kekalahan di Boxing Day pekan 19 Premier League dengan skor 0-2.

Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-3): Kepa Arrizabalaga; Antonio Rudiger, Kurt Zouma (Mason Mount 46'), Fikayo Tomori; Cesar Azpilicueta, N'Golo Kante, Jorginho, Emerson; Willian (Pedro 84'), Callum Hudson-Odoi (Christian Pulisic 67'), Tammy Abraham.

Pemain Cadangan: Andreas Christensen, Ross Barkley, Pedro, Willy Caballero, Mason Mount, Christian Pulisic, Michy Batshuayi.

Manajer: Frank Lampard

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy; Cedric Soares, Jan Bednarek, Jack Stephens, Ryan Bertrand; Stuart Armstrong (Oriol Romeu 86'), James Ward-Prowse, Pierre-Emile Hojbjerg, Nathan Redmond; Che Adams (Sofiane Boufal 80'), Michael Obafemi (Danny Ings 69')

Pemain Cadangan: Maya Yoshida, Jan Vestergaard, Danny Ings, Oriol Romeu, Sofiane Boufal, Angus Gunn, Kevin Danso.

Manajer: Ralph Hasenhuttl

Breaking News Boxing day Premier League Chelsea Southampton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan