Premier League

Chelsea 1-0 Fulham: Gol Penalti Palmer Bawa The Blues Raih Tiga Poin

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 13 Januari 2024
Chelsea 1-0 Fulham: Gol Penalti Palmer Bawa The Blues Raih Tiga Poin
Selebrasi gol Cole Palmer (twitter/ChelseaFC)

BolaSkor.com - Chelsea memetik kemenangan 1-0 saat menjamu Fulham pada pekan ke-21 Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (13/1) malam WIB. Chelsea memetik keunggulan dari tendangan penalti Cole Palmer di menit tambahan waktu babak pertama.

Ini merupakan kemenangan kandang keempat beruntun bagi Chelsea di Premier League. Ini menyamai catatan yang diukir pada Juli 2020.

Tuan rumah menekan di 10 menit pertama laga. Tekanan ini memaksa permainan lebih banyak terjadi di area pertahanan Fulham.

Namun Fulham mampu bertahan dengan baik untuk membendung semua percobaan ke gawang yang dilepaskan oleh armada Chelsea.

Di menit ke-15 tembakan ke gawang akhirnya berhasil dilepaskan Chelsea lewat Conor Gallagher dari kotak penalti. Namun tembakannya masih meleset di atas mistar.

Baca Juga:

Jadon Sancho dan Tabiat Manchester United Meminjamkan Pemain Bermasalah

Alasan Antony Melempem di Manchester United

Kesepakatan Tercapai, Berikut Detail Transfer Jadon Sancho ke Dortmund

Chelsea kembali mendapatkan peluang, kali ini dari serangan balik di menit ke-21. Namun usaha Borja masih belum tepat sasaran.

Fulham tidak tinggal diam. Mereka menciptakan peluang lewat serangan balik cepat di menit ke-27 saat Robinson melepaskan umpan silang. Sayang bola sambaran Wilson di tiang jauh digagalkan Petrovic yang berhasil melakukan penyelamatan penting.

Kedua tim saling jual beli serangan di waktu tersisa. Tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah Diop melakukan pelanggaran kepada Sterling di menit tambahan waktu. Palmer mengeksekusi tendangan titik putih. Skor 1-0 untuk Chelsea di paruh pertama.

Di babak kedua, Chelsea masih memegang kendali permainan. Pasukan Pochettino gencar melancarkan serangan tiap kali menguasai bola.

Hingga 60 menit bermain, Chelsea terus menggempur pertahanan Fulham. Namun usaha mereka masih belum mampu membuahkan gol tambahan.

Memasuki menit ke-73, Fulham mendapatkan peluang. Berhasil mengatasi tekanan, Fulham dengan cepat mampu mengalirkan bola ke jantung pertahanan lawan. Namun bola sepakan Raul Jimenez meneruskan umpan Andreas Pereira mampu dibendung Djordje Petrovic.

Selang sepuluh menit kemudian, Chelsea nyaris menciptakan gol kedua lewat Gallagher. Sayang, bola sepakan setengah voli kaki luar Gallagher hanya menghantam tiang gawang.

Meski kedua tim mencoba, tidak ada gol yang tercipta pada babak kedua. Chelsea akhirnya memetik tiga poin dengan kemenangan 1-0.

Susunan Pemain
Chelsea (4-2-3-1): Djordje Petrovic; Levi Colwill, Silva, Axel Disasi, Malo Gusto; Enzo Fernandes, Caicedo Moises; Raheem Sterling, Conor Gallagher, Cole Palmer; Armando Broja
Pelatih: Mauricio Pochettino

Fulham (4-2-3-1): Bernd Leno; Antonee Robinson, Issa Diop, Tosin Adarabioyo, Kenny Tete; Tom Cairney, Palhinha; Willian, Andreas Pereira, Harry Wilson; Raul Jimenez
Pelatih: Marco Silva

Premier League Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.195

Bagikan