Chelsea 1-0 Man City: The Blues Lolos ke Final Piala FA Lagi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 18 April 2021
Chelsea 1-0 Man City: The Blues Lolos ke Final Piala FA Lagi
Chelsea vs Manchester City. (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea sukses mengalahkan Manchester City pada laga semifinal Piala FA 2020-2021. Kemenangan ini membawa The Blues ke partai puncak sekaligus merusak mimpi Manchester Biru untuk meraih quadruple atau empat gelar dalam satu musim.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (17/4), Chelsea menang dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan tim asal London itu dicetak oleh Hakim Ziyech.

Chelsea diluar dugaan mampu mengimbangi penguasaan bola Manchester City. Tim asuhan Thomas Tuchel itu juga lebih banyak menciptakan peluang emas.

Baca Juga:

Cara Unik Tuchel dalam Tentukan Target Transfer Chelsea

7 Pemain yang Pernah Perkuat Manchester City dan Chelsea

Rekor Buruk Thomas Tuchel Kontra Pep Guardiola di Tanah Jerman

Chelsea vs Manchester City

Chelsea bahkan sudah mampu membobol gawang Manchester City saat laga baru berjalan lima menit. Sayang gol Hakim Ziyech dianulir wasit karena Timo Werner yang memberi umpan lebih dulu terjebak dalam posisi offside.

Pada menit kesebelas, giliran Manchester City yang memiliki peluang emas. Sayang, Gabriel Jesus gagal menaklukkan Kepa Arrizabalaga karena tembakannya masih terlalu lemah.

Duel di lapangan tengah berlangsung sengit sepanjang babak pertama. Hal itu membuat skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Manchester City mencoba tampil lebih baik di babak kedua. Namun tim asuhan Pep Guardiola itu justru harus kehilangan Kevin De Bruyne karena cedera.

Kondisi itu mampu dimanfaatkan Chelsea untuk memecah kebuntuan pada menit ke-55. Ziyech kembali membobol gawang Manchester City dari jarak dekat memanfaatkan umpan Werner setelah pemain berkebangsaan Jerman itu lepas dari posisi offside.

Setelah unggul, Chelsea memilih mengendurkan tekanan. Hal ini dimanfaatkan Manchester City untuk balik menekan.

Meski begitu, Manchester City masih kesulitan membongkar pertahanan tim lawan. Chelsea justru hampir menggandakan keunggulannya pada menit ke-77 andai Werner lebih tenang dalam menyelesaikan skema serangan balik.

Setelah kesulitan membongkar pertahanan Chelsea, Manchester City mulai melancarkan tembakan-tembakan jarak jauh. Salah satunya dilakukan Rodri pada menit ke-82 meski masih mampu diamankan Kepa.

Chelsea akhirnya bisa mempertahankan keunggulannya hingga pertandingan usai. Mereka mengulangi pencapaian musim lalu dengan menginjakkan kaki di partai final Piala FA.

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva (Kurt Zouma 88'), Antonio Rudiger; Reece James, M'Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Hakim Ziyech (Emerson 79'), Mason Mount (Christian Pulisic 70'); Timo Werner (Kai Havertz 79').

Manajer: Thomas Tuchel.

Manchester City (4-2-3-1): Zack Steffen; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Fernandinho, Rodri; Ferran Torres (Ilkay Gundogan 64'), Kevin De Bruyne (Phil Foden 48'), Raheem Sterling; Gabriel Jesus.

Manajer: Pep Guardiola.

Manchester City Chelsea Piala FA Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan