BolaSkor.com - Chelsea meraih tiga poin saat menghadapi Newcastle United dalam lanjutan Premier League, di Stadion Stamford Bridge, Minggu (13/3) WIB. The Blues menang tipis 1-0 berkat gol semata wayang Kai Havertz pada menit ke-89.

Pertandingan berjalan dengan tempo pelan. Kedua kubu mencoba untuk menembus masing-masing pertahanan, namun mengalami kesulitan.

The Blues lebih mendominasi di paruh pertama dengan 70 persen penguasaan bola. Kai Havertz cs juga membuat lima percobaan yang tak satu pun mengarah ke gawang.

Baca Juga:

Chelsea Kena Hukuman, Tuchel Benarkan Mulai Ada Keraguan

Miliarder Inggris Ingin Selamatkan Chelsea dari Kehancuran

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Chelsea Juga Terancam Ditinggal Sponsor

Sebaliknya, The Magpies yang lebih banyak bergerak lewat serangan balik membuat empat percobaan, hanya satu yang mengarah ke gawang.

Pada menit ke-40, sempat terjadi kontroversi ketika pelanggaran Kai Havertz atas Dan Burn. Havertz diganjar kartu kuning, wasit kemudian mengecek VAR apakah pelanggarannya lebih parah, namun setelahnya Havertz tetap mendapat kartu kuning.

Chelsea sejatinya tampil amat dominan dalam laga ini. Meski demikian, The Blues itu kesulitan menciptakan banyak peluang. Lini depan mereka yang dipimpin Kai Havertz pun terlihat tumpul di babak pertama.

Di babak kedua, Chelsea masih tetap kesulitan menciptakan peluang sampai kemudian Timo Werner dilanggar di kotak penalti pada menit ke-60. Namun, wasit tidak memberikan penalti lantaran Werner dianggap sudah lebih dulu terjebak offside.

Pada menit ke-76, Chelsea mendapat peluang lewat Kai Havertz. Pemain asal Jerman itu berusaha menyambar umpan silang lewat sundulan yang sayang bola mampu dihalau kiper Martin Dubravka.

Saat laga terlihat akan berakhir imbang tanpa gol, Chelsea mampu menjebol gawang lawan pada menit ke-89. Kai Havertz berhasil membobol gawang Newcastle usai mengonversi umpan silang apik Jorginho. Skor 1-0 pun bertahan hingga bubaran.

Hasil ini membuat Chelsea memangkas selisih poin dengan Liverpool di tempat kedua. Mereka kini duduk di peringkat ketiga klasemen dengan 59 poin dari 28 laga.

Sementara bagi Newcastle, kekalahan ini mengakhiri tren positif mereka yang tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.


CHELSEA (3-4-3): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Hakim Ziyech, N'Golo Kante, Jorginho, Malang Sarr; Mason Mount, Timo Werner, Kai Havertz

NEWCASTLE UNITED (5-4-1): Martin Dubravka; Javier Manquillo, Fabian Schar, Jamaal Lascelles, Dan Burn, Matt Targett; Jacob Murphy, Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Miguel Almiron; Chris Wood