BolaSkor.com - Chelsea hanya bermain 1-1 ketika menjamu Leicester City pada pertandingan lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Stamford Bridge, Jumat (20/5) dini hari WIB. Sejauh ini, The Blues masih sulit meraih kemenangan dalam beberapa laga terakhir.

Leicester City sudah membuat publik tuan rumah bungkam ketika pertandingan baru berjalan enam menit. James Maddison mencatatkan namanya di papan skor dan membuat tim tamu memimpin 1-0.

Tentunya, Chelsea tidak tinggal diam. Empat menit berselang, peluang menyamakan kedudukan tercipta melalui aksi tembakan sang bek, Trevoh Chalobah. Namun, upayanya masih bisa dimentahkan penjaga gawang The Foxes.

Baca Juga:

Menilik Kehebohan Rumor Frenkie de Jong ke Manchester United

Serius Balikan dengan Mantan, Juventus Temui Perwakilan Paul Pogba

Demi Segera Latih Man United, Ten Hag Putus Kontrak dengan Ajax

The Blues akhirnya tersenyum usai Marcos Alonso mendulang gol pada menit ke-34. Mendapatkan umpan silang dari Reece James, sambarannya gagal diamankan Kasper Schmeichel.

Setelah itu, Chelsea masih terus menekan pertahanan tim tamu. Namun, gol yang diharapkan tidak kunjung tercipta. Kedua tim memasuki ruang istirahat dengan kedudukan 1-1.

Chelsea langsung tancap gas pada babak kedua. Beberapa kali para penyerang Chelsea mendapatkan peluang mendulang gol seperti kerja sama Romelu Lukaku dan Christian Pulisic pada menit ke-62. Sayangnya, striker asal Amerika Serikat itu belum bisa menyarangkan bola ke dalam gawang.

Tak lama berselang, Chelsea kembali mendapatkan kans memimpin lewat Antonio Rudiger. Namun, tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa digagalkan kiper Leicester.

Thomas Tuchel pun juga memasukkan sejumlah pemain untuk meningkatkan serangan. Satu di antaranya adalah Kai Havertz. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan gol yang diharapkan tak kunjung datang. Skor 1-1 bertahan hingga akhir.

Dengan begitu, Chelsea melanjutkan tren inkonsisten pada akhir musim ini. Dari enam pertandingan, Chelsea baru menang satu kali. Adapun, lima pertandingan sisanya berakhir dengan tiga imbang dan dua kalah.

Hasil tersebut tidak mengubah posisi Chelsea di peringkat tiga klasemen sementara dengan 71 poin. Dengan satu laga sisa, The Blues terpaut tiga poin dari peringkat keempat, Tottenham Hotspur. Berikutnya, Chelsea akan menutup musim dengan menjamu Watford (22/5).

Susunan pemain:

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, N'Golo Kante (Ruben Loftus-Cheek 72'), Marcos Alonso; Hakim Ziyech, Romelu Lukaku (Kai Havertz 78'), Christian Pulisic (Cesar Azpilicueta 72').

Pelatih: Thomas Tuchel

Leicester City (3-1-4-2): Kasper Schmeichel; Daniel Amartey, Wesley Fofana, Jonny Evans; Nampalys Mendy; Timothy Castagne, James Maddison, Kiernan Dewsbury-Hall, Luke Thomas; Jamie Vardy (Ayoze Perez 78'), Kelechi Iheanacho (Harvey Barnes 63').

Pelatih: Brendan Rodgers